Home » CPNS Daerah » Sumatera Utara » Sebanyak 296 CPNS Labura Menerima SK Pengangkatan

Sebanyak 296 CPNS Labura Menerima SK Pengangkatan

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Sebanyak 296 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus ujian seleksi pelamar umum CPNS Kabuapaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) 2010, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS tersebut, secara resmi diberikan Pj Bupati Labusel Drs Abdtl Rajab Pasaribu dan dihadiri seluruh Pimpinan SKPD  di aula kantor Bupati Pemkab Labusel, Rabu(2/2).

Dalam kesempatan itu juga, Abd Rajab menyampaikan berapa harapan kepada para CPNS yang baru bargabung sebagai korps pegawai Republik Indonesia.

Menurut Abd Rajab, karena sudah resmi diangkat sebagai CPNS, harus banyak bersyukur kepada Tuhan, tidak cukup diucapkan dengan kata kata saja, namun juga melalui tindakan nyata, disertai niat untuk bekerja keras dalam melaksanakan  peran, fungsi dan tugas sebagai pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah  Daerah Labuhanbatu Selatan (Labusel).

“Mengingat kita sebagai pegawai negeri sipil digaji dari uang rakyat, untuk itu harus dikembalikan lagi dalam bentuk pelayanan kepada rakyat pula,” katanya

Kepala Bagian (Kabag) Infokom dan Humas Pemkab Labusel H Milhan Harahap   ketika ditemui di ruang kerjanya ketika acara berakhir menuturkan, dalam acara penyerahan SK pengangkatan CPNS ini, semua peserta sebanyak 296 orang hadir dalam acara ini.

Ia menyebutkan, dari 296 orang CPNS itu, terdiri atas 108 orang guru, 75 tenaga kesehatan dan 116 tenaga teknis. Setelah menerima SK pengangkatan CPNS, mereka wajib melaporkan ke tempat tugasnya masing-masing di unit kerja SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

“Mereka diwajibkan lapor dalam jangka waktu 30 hari, sejak diterimanya SK. Jika  lewat dari 30 hari, dinyatakan mengundurkan diri. Hal itu sebagaimana diatur  dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.98/2000 jo PP No.11/2002 tentang pengadaan CPNS,” kata Milhan Harahap.

Dikatakan, ketika mereka sudah melaporkan ke tempat tugasnya, bersamaan dengan itu pula mereka sudah dinyatakan mulai bekerja di unit kerja SKPD-nya masing-masing. “Ketika sudah mulai bekerja, mereka berhak menerima gaji sesuai golongan kepegawaiannya,”sebut Milhan. Ref  : Amin Wahyudi  Global

Share
soal tes cpns 2014