Sebanyak 287 Pelamar CPNS Lamongan Tidak Lolos Seleksi Administrasi

By gladwin | September 28, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Hasil Seleksi CPNS Lamongan – Sebanyak 287 pendaftar CPNS Lamongan harus melupakan mimpinya untuk menjadi PNS lebih dini.

Hal ini disebabkan berkas yang mereka setorkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi.

Seperti diketahui, Pendaftaran CPNS Lamongan secara online resmi ditutup pada 17 September jam 19.30 WIB. Sementara sampai dengan saat penutupan, tercatat sebanyak 4.694 pelamar yang mendaftar.

Dari 4.694 pelamar yang terdaftar tersebut, sampai dengan batas waktu pengiriman berkas untuk seleksi administrasi, hanya 4.344 berkas yang disetorkaan. Yakni terdiri dari 1.124 tenaga guru, 1.285 tenaga kesehatan dan 1.935 tenaga teknis.

“Dari hasil seleksi administrasi terhadap berkas yang dikirimkan pendaftar CPNS, sebanyak 287 berkas diantaranya dinyatakan tidak memnuhi syarat administrasi. Sehingga otomatis sebanyak 287 pemilik berkas ini dinyatakan gagal lolos mengikuti tes selanjutnya, ” ungkap Kepala BKD, Jumat (26/09/2014).

Sementara sisanya, 4.057 berkas dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti tes dengan system computer assisted test (CAT) yang akan dilaksanakan di Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Sidoarjo.

Berkas pelamar yang gagal seleksi administrasi itu kebanyakan karena ijazah yang tidak dilegalisir dan ijazah yang tidak sesuai dengan syarat formasi yang dilamar.

“Semua berkas yang memenuhi syarat administasi ini beserta kartu peserta ujian CAT sudah kami kirimkan kepada calon peserta ujian. Sedangkan bagi pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi, sebagaimana sudah diumumkan, berkas pendaftaran tidak dikirimkan dan menjadi milik panitia, “katanya.

Terkait jadwal ujian, menurutnya sampai saat ini belum ada pengumuman dari BKN. “Jadwal akan diumumkan kemudian melalui website Pemkab Lamongan dan papan pengumuman. Komunikasi diluar dua media itu agar tidak dijadikan pedoman, ” katanya.

Tahun ini, Lamongan mendapat alokasi sebanyak 75 formasi CPNS. Terdiri dari 25 formasi tenaga guru kelas, 20 formasi tenaga kesehatan, dan 30 tenaga teknis.

Lamongan terakhir kali melakukan penerimaan CPNS dari jalur umum pada tahun 2009 untuk sebanyak 436 formasi.

Yakni terdiri dari 142 formasi tenaga guru, 153 formasi tenaga kesehatan dan 141 formasi tenaga teknis. Kala itu, tercatat sebanyak 14.777 surat lamaran yang masuk ke BKD.

Ujian selanjutnya akan dilaksanakan di Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Sidoarjo dengan system computer assisted test (CAT). Bahan latihan CAT CPNS dapat dilihat di http://ujian.latihansoal.com

Jadwal tesnya akan diumumkan menyusul kemudian melalui papan pengumuman dan website Pemkab Lamongan di www.lamongankab.go.id

WhatsAppShare