Sebanyak 124 CPNS Pekalongan Terima SK Pengangkatan

By gladwin | February 1, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Sebanyak 124 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Pekalongan formasi tahun 2010 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNSD Kota Pekalongan, Senin (31/1). Sementara itu, masih ada lima berkas CPNS yang saat ini sedang diproses di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta.

Kantor Kepegawaian Daerah (KKD) Kota Pekalongan mengusulkan penetapan NIP CPNS Pemkot Pekalongan formasi 2010 sebanyak 129. Namun, yang terealisasi sebanyak 124. Sehingga masih ada lima CPNS yang belum menerima SK pengangkatan CPNSD tersebut.

Menurut Kepala KKD Agust Marhaendayana, dari lima CPNS yang belum menerima SK pengangkatan tersebut, tiga orang dalam waktu dekat akan segera menerima SK pengangkatan. Sedangkan dua orang lainnya tidak memenuhi syarat administrasi sehingga kemungkinan tidak bisa menerima Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Dua orang tersebut kemungkinan tidak bisa keluar NIP-nya karena tidak bisa menunjukkan dokumen yang dipersyaratkan. Keduanya tidak bisa diangkat sebagai CPNS,” terangnya.

Sementara itu, sebanyak 124 CPNS yang telah menerima SK pengangkatan mulai masuk kerja besok, (1/2). Mereka terdiri dari 52 tenaga pendidikan, 35 tenaga kesehatan dan 37 tenaga teknis.

Usai menyerahkan SK pengangkatan CPNS, Wali Kota M. Basyir Ahmad membekali mereka dengan tujuh kunci sukses menjadi PNS. Menurut wali kota, seorang PNS harus jujur, tanggung jawab dan mempunyai visi sebagai pelayan masyarakat.

“Pegawai itu harus mempunyai visi sebagai pelayan masyarakat. Dia harus melayani masyarakat dengan baik. Selain itu, PNS harus disiplin, bisa kerja sama, peduli lingkungan dan terbuka,” harapnya. Ref:suara merdeka

WhatsAppShare