RUU ASN Diminta Presiden Segera Disahkan

By gladwin | July 30, 2013
TwitterShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

RUU ASN – RUU ASN semakin mendekati pengesahan. Pasalnya Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN) mendapat dukungan penuh dari Presiden RI, setelah menelaah ayat per ayat dari isi RUU tersebut.

“Presiden sudah memeriksa RUU ASN sampai tiga kali, sekarang RUU itu akan kembali lagi dibahas dengan DPR,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar dalam keterangan persnya, Selasa (30/7).

Ia menambahkan, RUU ASN yang mengandung standar profesional dapat memperbaiki reformasi birokrasi, terutama dalam penanganan manajemen SDM secara profesional. “Presiden sudah full support terhadap RUU ini,” ujarnya.

Politisi PAN ini mengaku telah memberikan pengertian kepada pimpinan Kementerian/Lembaga mengenai keuntungan RUU ASN ini. Pasalnya, muncul ketakutan RUU tersebut akan membuat PNS akan terkekang karena perubahan zona dari yang nyaman ke kompetitif.

“Perlu daya tahan kita untuk tetap keukeuh, dan zero tolerant terhadap hal-hal mungkin tidak sejalan dengan niat baik kita,” tandasnya.

TwitterShare
soal tes cpns 2016