Ribuan Peserta Tes CPNS 2010 Kab dan Kota Bogor Tak Hadir

By gladwin | December 6, 2010
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Ribuan peserta test penerimaan CPNS Kota dan Kabupaten Bogor tidak mengikuti ujian test. Di Kabupaten Bogor dari 12.058 peserta yang tak mengikuti tes sebanyak 3. 536 orang, sedangkan dari 4.948 peserta di Kota Bogor yang hadir hanya 3.734 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Fetty Qondarsyah mengatakan, dari 4.948 yang dipanggil mengikuti tes tertulis CPNS Pemerintah Kota Bogor, yang hadir hanya 3.734 orang. “Jadi ada 1.214 yang tak hadir, sehingga otomatis mereka gugur, “ ujarnya, Minggu.

Kemungkinan mereka tidak mengikuti tes di Kota Bogor karena lebih memilih tes di daerah lain, Sedangkan formasi CPNS Pemerintah Kota Bogor yang dibutuhkan berjumlah 195 orang ,meliputi 86 tenaga pendidik, 59 tenaga kesehatan, dan 50 tenaga teknis. Rencananya hasil tes CPNS secara serempak dimumkan 14 Desember 2010.

Sedangkan tes CPNS Pemkab Bogor di pusat di Kampus IPB Dramaga yang dihadiri 9.052 pesreta dari 12.0589 pesereta yang diundang. “Kebanyakan peserta mendaftar didua daerah berbeda, jika dua-duanya dapat panggilan otomatis mereka memilih salah satunya. Selain itu banyak yang sakit,” ujar KBPP Kabupaten Bogor Adang Suptandar.

Sementara itu, peserta usai mengikuti uji test kemampuan dasar seperti, pengetahuan umum, test bakat skolastik dan skala kematangan mengaku materinya yang disodorkan relatif mudah. “Soalnya lebih mudah dibanding tahun lalu,” aku Ira, lulusan D2 Universitas Terbuka. Dia melamar posisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini keluar ruangan test sekitar Pk. 10.00. Padahal waktu pengerjaan soal baru dimulai Pk. 09.00.

Reaksi sama juga dilakukan Ahmad Syatibi. Dia bahkan sudah meninggalkan ruangan sekitar pukul 09.50. “Soal yang dites relatif mudah, kecuali matematika ada beberapa soal seputar kuadrat yang sulit, selebihnya mudah,” akunya. Ref : (iwan/sir)-poskota

WhatsAppShare