Ribuan CPNS Kemendag Memiliki TOEFL 600

By gladwin | October 9, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Nilai TOEFL CPNS Kemendag – Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menuturkan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melamar di Kementerian Perdagangan (Kemendag) memiliki Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) sebesar 600. Angka tersebut, merupakan angka minimal dari TOEFL pegawai Kemendag.

Gita mengklaim, seluruh pegawai baru Kemendag dari hasil seleksi CPNS 2012, mengantongi sertifikat TOEFL dengan skor 600. Selain TOEFL, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,5.

“Kementerian Perdagangan yang tersedia pada pembukaan CPNS 2012, ada 2.500 yang mendaftar dengan kriteria IP 3,5 dan semuanya memiliki TOEFL 600. Indonesia berarti penuh talenta,” ujar Gita, di kantor Kemendag, Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Menurut dia, para pegawai Kemendag harus piawai dalam berbahasa Inggris. Oleh karena itu, pegawai Kemendag diwajibkan memiliki TOEFL minimal 600.

Gita mengaku tujuan pegawai Kemendag mampu berbahasa Inggris adalah syarat minimal agar komunikasi antarlembaga perdagangan antarnegara bisa lancar. “Boleh saja nanti ada (pegawai Kemendag) yang bisa bahasa Mandarin, Jepang, Korea, asal tunjukkan proficiency-nya, mana sertifikatnya,” tutur Gita.

Dengan rekrutmen pegawai yang ketat, pihaknya yakin memiliki SDM yang terbaik. Tidak hanya itu, dengan kualitas SDM yang tidak diragukan, Mendag optimistis kementeriannya dapat membenahi diri. Ref:Okezone

WhatsAppShare