Home » Berita CPNS » Rektor Unipa (Univeristas Negeri Papua) Meminta Formasi Khusus Penerimaan CPNS

Rektor Unipa (Univeristas Negeri Papua) Meminta Formasi Khusus Penerimaan CPNS

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Papua 2012 – Untuk mengatasi kekurangan tenaga dosen, teknisi, pustakawan dan staf administrasi,Unipa (Universitas Negeri Papua) Manokwari meminta adanya formasi khusus dalam penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil).

Rektor Unipa, Dr Suriel Mofu,SPd,MEd mengatakan, usulan agar ada formasi khusus ini telah disampaikan langsung ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN dan RB),Azwar Abubakar disela-sela kunjungan di Unipa.

Suriel Mofu mengatakan, selama ini ada keluhan dari fakultas soal kekurangan tenaga dosen maupun teknisi. Sedangkan jatah formasi CPNS untuk Unipa sangat terbatas. Apalagi saat ini,Unipa terus mengembangkan diri dengan menambah fakultas,jurusan maupun program studi.

“Dalam perekrutan-perekrutan CPNS tahun-tahun sebelumnya selalu terbatas. Sehingga kita minta perhatian dari Bapak Meneg PAN untuk diberikan suatu formasi khusus dalam hal pengadaan staf pengajar,pustakawan,tenaga administrai dan teknisi,” jelas Rektor kepada wartawan, Rabu (30/5).

Khusus dosen  diharapkan dapat diangkat lulusan Unipa yang mendapat predikat cum laude. Bila sudah diterima sebagai staf pengajar, selanjutnya mereka ini disekolahkan lagi untuk meraih magister ataupun doctor. “Jadi, kita ikat dulu dengan jadi pegawai negeri, kemudian kita S2-kan, sehingga kebutuhan dosen di Unipa bisa terpenuhi,” tandasnya.

Menurut Surel Mofu,Meneg PAN dan RB sangat merespon permintaan agar ada formasi khusus bagi perekrutan staf dosen  untuk Unipa ini. “Harapan kami sebagai pimpinan Unipa,dengan kunjungan Meneg PAN ini menjadi berkat tersendiri bagi Unipa. Dan dalam beberapa waktu kedepan kebutuhan tenaga dosen,teknisi,pustakawan dan staf administrasi dapat terpenuhi,” tuturnya.Ref:lm/JPNN

Share
soal tes cpns 2014
lowongan bpjs kesehatan, lowongan pt pindad maret 2014, bank btn, loker bank solo, cara daftar anggota bpjs bidan ptt secara online, loker bank bni, Loker bank bjb kuningan, info tanggal tes ujian bumn pt kai, khabar sk cpns k2 kemenag jabar, lowongan grapari