Rekrutmen CPNS Prov Sulsel 2011 Dihentikan

By gladwin | September 23, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemerintah Provinsi Sulsel memastikan tak ada tambahan perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari kategori Pegawai Tidak Tetap atau honorer. Pemprov Sulsel hanya akan menuntaskan honorer kategori I tahun ini sedangkan kategori II untuk honorer baru akan direkrut tahun 2013.

“Kategori I sudah pernah evaluasi. Mereka yang terjaring adalah 265 orang dan sisa menunggu Surat Keputusan (SK) CPNS. Jika ada yang tidak lolos maka direkomendasikan oleh badan pertimbangan dan kepangkatan jabatan,”  kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Andi Murni Situru, Kamis 22 September usai pelantikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Untuk kategori II kata Andi Murni baru akan diverifikasi tahun 2013. Itu karena sesuai surat dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi moratorium berlaku mulai 1 September 2011 hingga 31 Desember tahun 2012.

Jumlah pegawai honorer di lingkup pemprov Sulsel untuk kategori II sebanyak 1.200 orang. Mereka tersebar di beberapa dinas dan UPTD lingkup pemprov Sulsel. “Untuk kategori II kita belum pernah evaluasi. Baru akan dituntaskan tahun 2013. Tapi tidak ujian dilaksanakan berbeda dari ujian penerimaan CPNS umum,” ungkapnya.

Andi Murni mengaku belum mengetahui kuota honorer yang akan diangkat menjadi PNS untuk kategori II. Jatah honorer belum dicabarakan di tingkat nasional. Namun khusus kategori I Sulsel mendapatkan kuota 265 orang. Ref : Fajar.co.id

WhatsAppShare