Home » CPNS Daerah » Jawa Timur » Rekrutmen CPNS Kota Surabaya 2012 Ditunda

Rekrutmen CPNS Kota Surabaya 2012 Ditunda

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Lowongan CPNS Surabaya 2012 – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2012 di jajaran Pemkot Surabaya untuk tahun ini ditunda. Hal ini dikarenakan pelaksanaan penggandaan naskah soal rekrutmen CPNS diserah kepada Pemkot Surabaya yang berpotensi terjadinya kerawanan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya-Yayuk Eko Agustin, Kamis (9/8). Menurut Yayuk tidak adanya rekrutmen CPNS untuk tahun ini otomatis formasi CPNS Sebanyak 309 kuota penerimaan CPNS yang sebelumnya disiapkan untuk mengisi kebutuhan tenaga di Pemkot Surabaya dipastikan tidak terealisasi tahun ini..

Dalam Permen PAN-RB Nomor 197 tahun 2012 tentang Kebijakan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil bagi Jabatan yang Dikecualikan dalam Penundaan Sementara Penerimaan CPNS, disebutkan bahwa penyusunan naskah soal dan pengolahan LJK dilakukan oleh panitia pengadaan CPNS Nasional bekerja sama dengan konsorsium yang terdiri dari sepuluh Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Kemudian poin kedua menjelaskan penggandaan dan pendistribusian soal ujian dan formulir LJK dilakukan oleh masing-masing instansi (pemerintah daerah).

“Naskah soal dibuat di pusat oleh konsorsium sepuluh PTN lalu dikirimkan ke masing-masing Pemda untuk digandakan. Setelah ujian, naskah akan dikirim lagi ke pusat untuk dikoreksi. Nah yang menurut kami rawan adalah masalah penggandaan soal,” terang Yayuk.

Menurutnya, penggandaan soal bukanlah hal yang remeh karena rawan terjadi penyalahgunaan. Selama ini wewenang penggandaan naskah berada di pusat sedangkan Pemda hanya pelaksanaan saja sehingga tanggung jawab terkait naskah soal ada di pemerintah pusat.

“Kalau mekanismenya seperti ini kami tidak mau ambil resiko, kami bukannya menentang kebijakan dari pusat hanya menyatakan sikap yang diambil oleh Pemkot Surabaya dan itu hak masing-masing Pemda,” jelas mantan Kabag Perlengkapan ini. Ia mengatakan, Pemkot telah berkirim surat ke KemenPAN dan Reformasi Birokrasi serta BKN (Badan Kepegawaian Negara). Dalam surat bernomor 800/4122/436.7.6/2012 tertanggal 23 Juli 2012 itu, Pemkot secara resmi menyampaikan keberatannya terkait mekanisme rekrutmen CPNS tahun 2012. Namun demikian, Yayuk menjelaskan kuota Surabaya sebanyak 309 yang terdiri dari 263 guru dan 46 tenaga kesehatan itu tidak hangus, melainkan ditambahkan ke penermiaan CPNS di tahun 2013.

“Kalau tahun depan semua ditangani oleh pusat termasuk penggandaan soalnya, sementara kami tinggal pelaksanaannya. Yang pasti Pemkot Surabaya ingin yang terbaik dari proses rekrutmen CPNS ini,” kata Yayuk. Untuk tahun 2013 nantinya Pemkot juga mempunyai 2 gawe besar dalam rekrutmen CPNS. Pertama rekrutmen untuk GTT/PTT yang katagori 2 dan rekrutmen CPNS formasi umum. Ref:JPNN

Jadi yang selalu bertanya tentang SKL boleh tidak dibuat melamar, mending segera diluluskan biar segera dapat ijazah… he he :D

Share
soal tes cpns 2014
lowongan kerja telkom di malang, lowongan kerja cilacap oktober 2014, lamaran kerja jamkrindo, Informasi PJKA, bkn honorer kategori 1 terbaru, Apakah k2 yang tidak lulus msh diangkat menjadi pns, www bpjs kesehatan go id, persyaratan masuk pt krakatau steel, ujian ckp ptpn3 bahasa inggris 2014, lowongan kerja Mandiri syariah oktober surabaya