Home » Berita CPNS » Rekrutmen CPNS Akan Melibatkan Pengawas dari Pemerintah

Rekrutmen CPNS Akan Melibatkan Pengawas dari Pemerintah

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pengawasan Rekrutmen CPNS – Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, mengatakan pemerintah tidak ingin terjadi lagi kecurangan-kecurangan pada proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Oleh karenanya akan dibentuk tim pengawas yang terdiri dari lima elemen, yakni mahasiswa, Ombudsman, LSM, Kanwil Hukum dan Ham serta dari Kementerian.

Dijelaskannya, tim ini akan memiliki kewenangan dalam mengawasi semua proses perekrutan. Mulai dari seleksi administrasi, tes, maupun pelaksanaan kesamaptaan jika diadakan.

“Setiap wilayah harus ada pengawas. Tanggal 20 an (Juli) nanti akan dilakukan TOT (Training of Trainers) pengawas. Proses perekrutan harus bebas dari setoran,” kata Denny yang ditemui sesuai melakukan pengarahan pada kepala satuan kerja Kemenkumham se Jawa Tengah di Kanwil Hukum dan Ham Jawa Tengah, Jumat (13/7).

Setoran-setoran yang dia maksudkan adalah titipan pada “orang dalam” dengan memberikan sejumlah dana sebagai imbalannya.

Terkait hal ini, pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi siapapun yang terbukti melakukan kecurangan. Bahkan dia sudah meminta pada Komisi Pemberantasan Koprupsi (KPK) untuk membantu menangkap siapapun yang terlibat kecurangan. “Tanpa melihat nominalnya berapapun, PNS akan dipecat,” ujarnya. Sumber:Suara Merdeka

TwitterShare
Download Soal Tes CPNS 2015

RSS Update Loker

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.
lowongan kerja BKKBN, persaratan masuk akpol, loker bumn kantor pos pekanbaru 2015, lowongan pt krakatau steel, bni syariah area lampung, lowongan pegadaian 2015, lowongan pelayaran wanita juli 2015, pengumuman bank btn semarang, lowongan pegadaian, polisi yang lulus sleksi perempuan angota polisi