Rekrutmen CPNS 2016 Membuka Peluang Formasi untuk PT Dirgantara Indonesia

By gladwin | November 2, 2015
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS PT DI – Pemerintah RI dipastikan akan menggelar rekrutmen CPNS tahun 2016 mendatang. Bahkan formasi untuk PT Dirgantara Indonesia sangat mungkin dibuka. Hal ini dikatakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang mengaku memberikan formasi CPNS untuk PT Dirgantara Indonesia.

Akan tetapi hal itu akan dilakukan bila BUMN tersebut butuh tambahan SDM.‎ Kebijakan ini sebagai upaya pemerintah dalam mendukung PT DI untuk mengembangkan produksi penerbangan Indonesia. “KemenPAN-RB akan menambah sumber daya manusia jika PT DI membutuhkan tenaga-tenaga engineer yang ahli dalam produksi pesawat,” kata Yuddy, Sabtu (31/10).

Guru besar Universitas Nasional Jakarta ini menambahkan, moratorium PNS dikecualikan untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan pada jabatan fungsional khusus lainnya.

Sebagai contoh, PT DI mendapat order pesawat dari Filipina dan membutuhkan engineer dari ITB atau kampus lainnya, pemerintah harus menyiapkannya karena kebutuhan pasar. “Kami akan mendukung itu. Kalau PT DI mengajukan misalnya 100 orang dan semuanya memiliki quality performance yang terukur pasti kami terima semuanya,” ujar Yuddy. ‎

Pemerintah berencana merekrut 230 ribu pegawai di 2016. Jumlah tersebut terdiri dari 100 ribuan honorer kategori dua (K2) dan sisanya pelamar umum. Hanya saja kuota tersebut baru sebatas usulan.

Kita tunggu saja realisasi formasi yang akan dibuka. Namun ada baiknya Anda mempersiapkan diri dengan berlatih soal CAT CPNS, karena dipastikan penerimaan CPNS 2016, sistem ujiannya menggunakan sistem CAT.

WhatsAppShare