Home » CPNS Daerah » Sulawesi Selatan » Rekrutmen CPNS 2011 Pemprov Sulsel Menerima Lulusan SMA/SMK

Rekrutmen CPNS 2011 Pemprov Sulsel Menerima Lulusan SMA/SMK

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Kabar baik bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan. Pasalnya, tahun ini, akan dibuka formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk para lulusan SMA/SMK sederajat. Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim, mengungkapkan, pada penerimaan CPNS tahun 2011, Pemprov Sulsel akan membuka penerimaan untuk lulusan SMA/SMK. Namun, pihaknya belum memastikan kriteria-kriteria khusus yang harus dipenuhi.

“Ini masih wacana. Tapi, kita sudah ajukan ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara,” ujar Muallim, saat ditemui usai menggelar pertemuan dengan tim evaluasi penyelenggaraan pemerintahan di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (22/3).

Ia mengatakan, sudah saatnya lulusan SMA/SMK diberi kesempatan dengan para sarjana. Namun, mereka harus memiliki keterampilan khusus. Misalnya, keahlian komputer, bahasa Inggris, teknik, dan sebagainya. “Saya kira mereka memiliki kesempatan yang sama. Semoga disetujui oleh Menpan,” harapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar, Sittiara, yang dikonfirmasi terpisah, Selasa (22/3), mengatakan, pihaknya belum berencana mengusulkan formasi SMA pada penerimaan tahun 2011. Menurutnya, pihak BKN pusat sudah tidak mengizinkan penerimaan CPNS lulusan SMA.

Jika membuka jurusan lulusan setingkat SMA, kemungkinan lulusan Sekolah Menengah kejuruan (SMK), itu pun sesuai kebutuhan. “Jika pun diusulkan, belum tentu juga pihak BKN akan menerima,” ujar pengurus Nasdem Sulsel itu. Ref : upeks

Share
Download Soal Tes CPNS 2014