PTPN III Akan Menjadi Perusahaan Induk (Holding) BUMN Perkebunan

By gladwin | April 2, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Perusahaan Holding PTPN – Perusahaan-perusahaan BUMN yang begerak di bidang perkebunan berencana membentuk perusahaan induk (holding). Rencananya PT Perkebunan Nusantara III (Persero) akan ditunjuk sebagai induk usaha.

Deputi Bidang Usaha Industri Primer Kementrian BUMN, Muhammad Zamkhani mengatakan jika rencana pembentukan perusahaan holding BUMN tersebut masih dibahas di Sekretariat Negara.

“Holding yang akan dibentuk adalah operating holding berupa champion holding di mana PTPN III dipilih menjadi induk,” ujar dia, Selasa (2/4/2013).

Dia mengatakan rencana pembentukan holding BUMN perkebunan tersebut akan diperkuat Peraturan Pemerintah tentang pembentukan holding BUMN Perkebunan ini sudah diajukan Kementerian BUMN dan Kementrian Keuangan kepada Presiden. Kabarnya, rancangan PP tersebut masih dalam proses pembahsan di RPP Setneg.

Selama ini PT Kharisma Pemasaran Bersama (PT KPBN) berfungsi sebagai pemasaran hasil dari PTPN I sampai XIV. Rencananya, perusahaan ini juga akan bertransformasi menjadi anak perusahaan yang sejajar dengan PTPN.

“Kebijakan pemasaran akan diarahkan untuk ditangani satu unit di induk perusahaan sedangkan PT KPBN berfungsi sebagai agen penjualan dan logistic service provder pendukung holding,” jelasnya. (Yas/Nur/liputan6)

WhatsAppShare