PT Survey Udara Penas Diambil Alih Surveyor Indonesia

By gladwin | April 19, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

PT Survey Udara Penas – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan PT Surveyor Indonesia Persero resmi mengambil alih PT Survey Udara Penas Persero, langkah ini diambil menyusul rencana restrukturisasi yang dilakukan di Kementerian BUMN.

“Kami putuskan Penas harus masuk Surveyor Indonesia. Ini pilihan yang terbaik,” kata Dahlan Iskan pada acara BUMN Breakfast Meeting di Jakarta, Rabu.

Ia menganggap Kementerian BUMN tidak perlu mengurus BUMN-BUMN kecil sehingga BUMN kecil tersebut dapat digabung dengan BUMN yang sejenis. Dengan bergabungnya Penas dengan Surveyor, diharapkan kedua perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan.

“Memang, semua orang mengatakan bahwa BUMN-nya itu strategis. Namun, kita perlu waras untuk menilainya. Saya rasa skala Penas sangat kecil,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu direksi Survey Udara Penas mengungkapkan keberadaan perseroan adalah sebagai perusahaan yang mempertahankan eksistensi diri. Untuk itu, Kementerian BUMN harus mempertahankan perusahaan itu.

Sementara itu Direksi perusahaan tersebut menimpali pernyataan Dahlan yang mengatakan BUMN harus memiliki tiga unsur kekuatan, yakni mempertahankan eksistensi negara, memiliki mesin pertumbuhan (engine of growth) serta menjadi pemimpin di Asia Tenggara.

“Saya merasa Penas sudah berada dalam posisi yang mempertahankan NKRI,” ungkapnya.

Sementara salah satu direksi Surveyor juga mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan mandat dari Kementerian BUMN untuk mengkaji Survey Udara Penas.

“Kita juga sudah diputuskan bahwa Penas di bawah kekuasaan Surveyor. Kita mohon dukungannya,” tutur manajemen Surveyor.

Sebelumnya, Survey Udara Penas akan diambilalih oleh PT Angkasa Pura I. Begitu juga dengan PT Energy Management Indonesia Persero yang turut diakuisisi oleh Surveyor.

Selain itu, Dahlan juga akan melakukan restrukturisasi atas BUMN energi, sedangkan fokus restrukturisasi adalah PT Energy Management Indonesia. Sumber : KR-SSB/KR-TRT/S004/Antara

WhatsAppShare