PT Garuda Indonesia (Persero) Dipersilakan Membeli Mandala Airlines

By gladwin | January 19, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar memberi kesempatan kepada PT Garuda Indonesia (Persero) untuk membeli Mandala Airlines. Atau bila berminat,  Garuda diperbolehkan menggunakan rute Mandala.  “Saya serahkan saja kepada Garuda untuk mengkajinya, sejauh mana benefit yang bisa didapat. Contohnya jika rute tersebut dilayani Garuda atau ada aset-aset yang bisa dipindahkan,” kata Mustafa, Rabu (19/1), di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Hingga saat ini Kementerian BUMN belum menerima permohonan tersebut. “Kami serahkan saja sebagai aksi korporasi dari Garuda. Sepenuhnya inisiatif Garuda. Permohonan juga belum saya terima. Mungkin Garuda masih fokus kepada roadshow, baru nanti menganalisa,” kata Mustafa.

Beberapa waktu lalu Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar menyatakan tertarik untuk mengambil alih rute penerbangan yang sebelumnya dimiliki Mandala Airlines. Saat ini, pihak Garuda masih akan mengkaji rute-rute penerbangan Mandala Airlines, apakah nanti akan mendatangkan keuntungan bagi Garuda jika digunakan. Ref : tempo interaktif

WhatsAppShare