PT Aneka Tambang Tbk Akan Terbitkan Obligasi

By gladwin | March 18, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) menjajaki penerbitan obligasi untuk mendanai pembangunan pabrik feronikel di Halmahera. Nilai pendanaan eksternal diperkirakan mencapai US$ 1 miliar, dari total proyek US$ 1,6 miliar.

Hal ini disampaikan Dirut Antam Alwin Syah Loebis di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

“Total kan US$ 1,6 miliar. PLN bisa usahakan dengan nilai tadi US$ 600 miliar. Sisanya US$ 1 miliar Antam. Kita usahakan, bersama-sama. Sedang dikaji, bonds atau loan,” jelasnya.

Proyek baru, ANTM menggandeng PT PLN (Persero) untuk suplai listrik selama 30 tahun. PLN siapkan dana US$ 400-600 miliar untuk membangun pembangkit listrik berdaya 260 MW yang sebagian besar untuk Antam.

“260 MW, 95% untuk Antam dan sisa penduduk setempat. Dan pembangkit listrik kecil akan dimatikan. Kita akan sambungkan melalui pipa bawah laut,” jelas Direktur Utama PLN Dahlan Iskan.

PLN akan membangun pembangkit baru yang khusus dioperasikan untuk mensuplai listrik bagi industri pertambangan yang akan dikembangkan Antam di wilayah timur Indonesia itu. Kapasitas pabrik feronikel ini mencapai 27.000 ton nikel. Ref : detik finance

WhatsAppShare