PNS Wonogiri Mendominasi Calon Haji 2011

By gladwin | September 12, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Siapa bilang jadi PNS kaga bisa kaya. Buktinya di Wonogiri kalangan pegawai negeri sipil (PNS) dan guru  mendominasi jamaah calon haji (Calhaj) dari Kabupaten Wonogiri yang bakal berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 2011 ini.

Jumlahnya mencapai 131 orang atau sekitar sepertiga dari total jumlah Calhaj yang akan berangkat sebanyak 418 orang.

Kasubbag Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Wonogiri, Ali Yatiman, didampingi Pejabat Humas, Mursyidi Muhammad, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/9/2011) mengungkapkan dominasi PNS, terutama kalangan guru, sebagai pendaftar Calhaj terjadi sejak adanya program sertifikasi guru.

“Jamaah calon haji yang berangkat tahun ini kan sudah mendaftar sejak sekitar tiga tahun lalu. Sejak saat itu, pendaftar Calhaj memang didominasi PNS dan guru, bahkan sampai sekarang pun dalam daftar tunggu yang mencapai 2.623 orang, banyak yang berasal dari kalangan guru,” kata Ali Yatiman.

Sementara itu, dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah Calhaj yang akan berangkat tahun ini lebih banyak. Tahun lalu Wonogiri hanya memberangkatkan 328 Calhaj, sedangkan tahun ini 418 Calhaj, yang terdiri atas 203 Calhaj pria dan 215 Calhaj wanita.

Hingga batas waktu yang ditentukan, para Calhaj tersebut telah melunasi ongkos naik haji (ONH) senilai kurang lebih Rp 30 juta. Namun jumlah itu masih dimungkinkan bertambah karena menurut informasi terakhir, Indonesia mendapat tambahan kuota Calhaj sebanyak 10.000 orang.

Mengenai jadwal keberangkatan, Mursyidi mengatakan hingga kini belum ada kepastian. Sedangkan secara nasional musim keberangkatan haji akan dimulai 1 Oktober. “Kami belum mendapat informasi, Calhaj Wonogiri berangkat kapan, Kloter berapa dan sebagainya,” ungkapnya. Sumber : shs/espos

WhatsAppShare