PNS dan Dosen Palsukan Ijazah Biar Naik Pangkat

By gladwin | October 5, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Kenaikan Pangkat PNS – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa di Negara kira tercinta Indonesia ini, banyak orang menghalalkan segala cara untuk meraih mimpinya. Termasuk kasus PNS di bawah ini. Seorang pegawai negeri sipil (PNS) dan seorang dosen diringkus petugas Polrestabes Surabaya, karena diduga memalsukan ijazah sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya, Jawa Timur.

PNS perempuan itu bernama Risky Febriani warga Kota Malang, Jatim. Dia ditangkap karena menggunakan ijazah palsu untuk kenaikan pangkat yang dibeli dari seorang dosen di sebuah perguruan tinggi swasta di Malang.

Setelah dikembangkan polisi menangkap Suyono (35) warga Malang, karena terbukti memalsukan ijazah yang mengatasnamakan perguruan tinggi ternama di Surabaya. Tersangka kemudian menjualnya kepada Rizky.

Tertangkapnya kedua tersangka berawal saat Risky hendak melegalisasi ijazahnya, namun pihak perguruan tinggi curiga dengan ijazah tersebut. Setelah dicek Risky tidak terdaftar di perguruan tinggi itu.

“Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke polisi,” kata Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Suparti, Jumat (4/10/2013).

Rizky mengaku membeli ijazah itu dengan harga Rp10 juta pada 2010. “Jangka waktu pembuatan enam bulan setelah pemesanan ijazah,” kata Risky.

Akibatnya, selain gagal meraih impian kenaikan pangkat, dia juga terancam dipecat dari status kepegawaiannya di Pemerintah Kota Malang. Kedua tersangka kini mendekam di sel Mapolrestabes Surabaya dan dijerat Pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan Dokumen Negara dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara. Sumber:Okezone

WhatsAppShare