PNS Akan Mendapatkan Rumah Murah

By gladwin | March 16, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Rumah PNS – Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera)  bekerja sama dalam membangun perumahan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa lingkungan kementerian. Kerja sama ini di antaranya melibatkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, serta Sekretariat Wakil Presiden.

Selain kerja sama dengan Kemenkokesra, Kemenpera juga menjalin kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk membangun perumahan bagi pegawai dalam lingkungan lembaga tersebut.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dengan, serta Ketua LIPI dan Kepala BPPT yang dilaksanakan di kantor Kemenpera, hari ini (Jum’at (16/3/2012) siang.

“Kerja sama ini untuk meningkatkan kinerja PNS di lingkungan kami dan membantu mereka memperoleh hak dasar untuk memiliki hunian yang layak. Upaya ini juga sekaligus mewujudkan rumah sehat dan tentunya terjangkau. Saya juga berharap ada win-win solution dengan pihak pengembang nantinya, guna kesejahteraan bersama,” kata Menkokesra Agung Laksono, Jumat (16/3/2012).

Kesepakatan kerja sama ini meliputi penyediaan rumah umum, penyediaan rumah susun sewa, fasilitas kredit rumah (KPR) melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), bantuan penyediaan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU), serta penyediaan tanah.

Sementara rilis Kemenpera menyatakan bahwa  lingkup pembangunan rumah umum dan rumah susun sewa ditujukan untuk:
Perumahan PNS Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat di Parung, Kab. Bogor sejumlah 522 unit rumah oleh Koperasi Pegawai Kementerian Koordinator Perekonomian.
Rumah Susun Sewa LIPI di Cibinong Science Center, Bogor sebanyak tiga blok.
Perumahan PNS BPPT di Gunung Sindur, Serpong sejumlah 510 unit oleh Koperasi pegawai BPPT.  Ref:O/Gs//www.menkokesra.go.id

WhatsAppShare