Perum LKBN ANTARA dan Jawa Pos Mengadakan Kerja Aama Konten Berita

By gladwin | December 8, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Perum LKBN ANTARA dan Jawa Pos Multimedia Corp (JPMC) sepakat bekerja sama memproduksi, menyiarkan dan memasarkan konten produk berita televisi.

Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Dirut Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf dengan CEO JPMC Imawan Mashuri yang disaksikan Deputi Menteri BUMN Sumaryanto Widayatin di Wisma ANTARA, Jakarta, Kamis.

Dalam kerja sama ini kedua pihak memproduksi konten televisi (TV) berupa program berita, feature, talk show yang akan disiarkan di semua TV lokal di bawah jaringan JPMC.

“Kerja sama dengan JPMC ini merupakan kemitraan strategis yang dirintis sejak tahun 2009. ANTARA memperkuat konten multimedia, sedangkan JPMC memaksimalkan jaringan penyiarannya di berbagai kota,” kata Mukhlis Yusuf.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam kemitraan ini selain untuk mengembangkan bisnis kedua pihak, juga tertanam misi strategis pemerintah yaitu penyebaran konten berita TV yang bersifat pencerahan kepada masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu pasar yang dibidik dari kerja sama ini adalah BUMN dan instansi pemerintah yang memiliki program diseminasi informasi.

Sementara itu CEO JPMC Imawan Mashuri mengatakan, dengan segala potensinya dan tugas-tugas yang diemban BUMN, konten berita TV ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan nilai-nilai perusahaan.

“Para pelaku usaha dan BUMN dapat menyampaikan apa saja informasi mengenai korporasinya untuk mencapai tujuan yang akan dicapai dalam kerangka menghadapi pasar yang semakin global,” ujarnya.

Imawan menuturkan sejak Oktober 2011 ANTARA telah memasuki konten berita TV untuk program “Liputan 3″ di Urban TV dengan cakupan siaran wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat pada pukul 18.30-19.00 WIB.

Selain itu ANTARA juga memiliki program berita “Warta ANTARA” di Urban TV pada jam 19.30-20.00 WIB dan program “Warta Malam” pada jam 23.30-24.00 WIB.

Jaringan JPMC meliputi PJTV Bandung 28UHF, CB Channel Depok 21UHF, Radar TV Jakarta 60UHF, Simpang 5 TV Pati 59UHF, Lombok TV 22UHF, Citra Lamongan TV 47UHF, JTV Malang 34UHF, ADTV Yogyakarta 44UHF. Ref:T.R017/S021/Antara

WhatsAppShare