Persaingan Lowongan CPNS Kemlu Sangat Ketat

By gladwin | September 18, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Jumlah Pendaftar CPNS Kemlu 2013 – Peminat berbagai formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 pada Kementerian Luar Negeri (Kemlu) terus membludak. Hingga hari Senin (16/9/2013), angka pendaftar telah mendekati 18.000 orang yang memperebutkan 158 posisi di instansi ini.

Dari pantauan Pekanbaru.Co, Senin dini hari, setidaknya sudah ada 11.130 orang pendaftar untuk posisi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK). Sementara Kemlu hanya menyediakan 71 lowongan untuk formasi ini.

Untuk formasi Penata Keuangan dan kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) jumlahnya tak kalah dahsyat. Dengan ketersediaan posisi yang hanya ada 60 pegawai, kini sudah dilirik oleh 3.877 orang.

Formasi Petugas Komunikasi (PK) pun tak jauh berbeda. Setidaknya terdapat 2.842 orang yang akan berebut 27 posisi di formasi ini.

Pendaftaran memang akan berakhir dalam waktu dekat. Namun dengan adanya sistem pendataran online, kemungkinan bertambahnya jumlah pendaftar sangat tinggi. Hal ini mengingat begitu banyaknya masyarakat Indonesia yang mengincar posisi di Kemlu

WhatsAppShare