Perangkat Desa Se Kabupaten Ciamis Demo ke Jakarta

By gladwin | December 13, 2010
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Sekitar 6.000 perangkat desa se-Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berangkat ke Jakarta, Ahad (12/12) malam. Mereka akan memperjuangkan nasib untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Menurut rencana, Senin pagi, para perangkat yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia ini berunjuk rasa di Istana Negara. Tuntutan untuk diangkat menjadi PNS menjadi harga mati.

Para perangkat desa juga berencana berunjuk rasa di Kantor Kementerian Dalam Negeri yang hanya bersebelahan dengan Istana. Menurut mereka, tuntutan menjadi PNS sebanding dengan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

Selama ini gaji yang mereka terima setiap bulan hanya Rp200 ribu. Padahal, mereka ujung tombak pemerintahan di daerah. Karena itulah mereka menilai tuntutan menjadi PNS tak mengada-ada.

Para perangkat desa mengancam mogok kerja selama tiga bulan jika tuntutan mereka tak dikabulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini saja kedatangan mereka ke Jakarta bakal membuat segala kegiatan di setiap kantor desa terganggu, bahkan terancam lumpuh total pada Senin besok.Sumber : Metrotv

WhatsAppShare