Penyerahan SK CPNS Wonogiri

By gladwin | November 8, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

SK CPNS Wonogiri – Bupati Wonogiri Danar Rahmanto, Kamis (8/11), menyerahkan surat keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi sebanyak 209 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Mereka yang menerima SK PNS ini, termasuk para CPNS formasi umum tahun 2010.

Upacara penyerahannya digelar di pendapa Kabupaten Wonogiri. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri, Rumanti Premanandyah SH MM, menyatakan, 209 CPNS yang menerika SK PNS, terdiri atas sebanyak 120 orang dari golongan III dan 89 orang dari golongan II.

”Mereka terdiri dari 94 orang guru, 49 orang tenaga kesehatan, dan 66 orang tenaga teknis,” kata Rumanti.

Di luar itu, masih ada 1 orang lagi yang keputusan pengangkatannya belum diserahkan, karena masih berada di Badan Kepegawaian Negara (BKN), mengingat pengangkatan CPNS nya lebih dari 2 tahun. Untuk pengangkatan CPNS menjadi PNS lebih dari 2 tahun, proses pengangkatannya harus seijin BKN.

Bupati Danar Rahmanto, dalam sambutannya, berharap agar para CPNS yang telah diangkat menjadi PNS, makin bersemangat untuk meningkatkan kinerjanya. Mengingat statusnya sekarang bukan lagi sebagai calon, dan tidak lagi dalam masa percobaan kerja.

Dengan peningkatan status ini, sebagai konsekuensinya, pemerintah membayarkan gajinya dalam jumlah bulat, yakni sebesar 100 persen.

Bupati mengingatkan, upaya meningkatkan kualitas kinerja, perlu dilakukan oleh semua komponen PNS. ”Dengan senantiasa menyadari diri, bahwa eksistensinya sebagai abdi masyarakat dan aparat pemerintah, hakikatnya juga menjadi khalifah untuk ikut memberikan peran dalam turut serta mengobati sakitnya negara kita sekarang ini,” tandasnya.

Jangan lupa, imbuh Bupati, setelah menjadi PNS hendaknya juga meningkatkan ibadahnya, demi ikut mengatasi kemerosotan moral bangsa. Ref:Suara Merdeka

WhatsAppShare