Home » CPNS Daerah » NTB » Penyerahan SK CPNS Selong Formasi 2010

Penyerahan SK CPNS Selong Formasi 2010

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Akhirnya, CPNS 2010 bisa bernapas lega. Kemarin, CPNS sudah bisa mengambil surat kerja (SK) mereka di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lotim. “Yang menerima SK ini khusus mereka yang telah disumpah,” kata Kepala Bidang Pengembangan BKD Lotim Suwardi.

Kepada wartawan Suwardi menjelaskan, jumlah CPNS yang mengambil SK kemarin sebanyak 135 orang. CPNS ini, mereka yang telah mengikuti pemgambilan sumpah pada tahap pertama.

Sedangkan SK untuk 38 CPNS lainnya masih belum ditandatangani bupati. “Rencananya Senin pekan depan, pengambilan sumpah tahap kedua dilakukan,” ujarnya.

Hingga kemarin, baru 37 SK yang surat pernyataan siap untuk disumpah masuk ke BKD. Sehingga BKD masih menunggu surat pernyataan seorang CPNS lagi. “Nah yang satu ini kemana kami kurang tahu. Kami masih menunggu,” akunya.

Setelah menerima SK ini, sejumlah CPNS sudah mulai bisa bekerja. Pasalnya, di dalam SK itu, Pemkab Lotim sudah melampirkan surat pengantar untuk pimpinan setiap instansi atau bagian tempat CPNS ditugaskan. “Rencananya prajabatan untuk CPNS 2010 akan dilakukan Juli mendatang,” ungkap Suwardi.

Terpisah, salah seorang CPNS L Muhammad Khairi mengaku lega dengan keluarnya SK itu. Pasalnya, dia sudah lama menunggu untuk bisa memulai bekerja. Khususnya setelah dinyatakan lulus menjadi CPNS. “Saya sekarang sudah lega dan siap bertugas,” kata CPNS yang ditempatkan di Badan Ketahanan Pangan (BKP) Lotim ini.

Walaupun telah melakukan sumpah kepada CPNS 2010, Bupati Lombok Timur (Lotim) masih dinilai tidak konsisten.

Penilaian ini salah satunya diberikan Jaringan Aktivis Peduli Daerah (JAPDa) NTB. Pasalnya, pengambilan sumpah dilakukan secara bergerombol. “Sebelumnya bupati berjanji akan mengambil sumpah satu per satu atau minimal sepuluh orang,” kata Ketua JAPDa NTB L Syaparuddin Aldi di tempat terpisah, kemarin.

Menurutnya, pengambilan sumpah secara bergerombol ini dinilainya tidak efektif. Pasalnya, proses sumpah seperti ini tidak ada bedanya. Karena, setelah menerima SK, setiap CNPS juga melakukan sumpah jabatan secara bersama-sama. “Kalau modelnya seperti ini ada celah untuk peserta tidak ikut bersuara,” ungkapnya.

Padahal, sebelumnya sumpah ini dilakukan bupati untuk membersihkan nama baik Pemkab Lotim. Hal ini terkait proses seleksi CPNS 2010 yang terkesan ada permainan.

Jika dilakukan secara terbatas, si pengambil sumpah bisa melihat kondisi psikologi para peserta. “Kalau secara bergerombol sumpah ini terkesan hanya formalitas saja,” keluhnya.

Sebelumnya, JAPDa NTB adalah salah satu LSM yang menyorot proses seleksi CPNS di Lotim tahun 2010. Menurutnya, proses seleksi CPNS di Lotim dilakukan kurang transparan. Salah satu buktinya, pengumuman tidak menyeluruh, berdasarkan perangkingan. Selain itu, sebelum seleksi tulis, soal ujian sempat menginap di beberapa tempat.

Saat pengambilan sumpah beberapa waktu lalu memang dilakukan secara bergerombol. Sekali pengambilan sumpah diikuti sekitar 50 CPNS. “Kalau ada yang tidak ikut ngomong saya akan ulangi sampai serempak,” tegas Bupati HM Sukiman Azmy saat itu. (rur)-fajar

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
lowongan pekerjaan untuk kesehatan, Karir bpjsketenagakerjaan go id, loker lampung oktober 2014, lowongan kerja waskita, loker pertamina oktober 2014, PT Reska Multi Usaha, cpns kabupaten mojokerto, tabel gaji pns 2014, lowongan kerja bpjs tangerang, tes cpns di biren