Penyerahan SK CPNS Lutim Formasi Tahun 2010

By gladwin | March 29, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Sebanyak 242 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2010, yang terdiri atas 73 orang tenaga kesehatan, 108 orang tenaga pendidikan, dan 61 orang tenaga teknis, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lutim. Penerbitan SK tersebut merupakan tahap awal (masih 80%-red), hingga para CPNS dianggap layak menerima SK 100%nya.

Dalam kegiatan pengambilan sumpah kepada para CPNS di Gedung Simpurusiang Malili, Jum’at (25/3). Ketua panitia kegiatan Hj.A.Asma Sari, M.M menuturkan, bahwa semua CPNS yang menerima SK itu, masih harus melalui tahap pengamatan dan uji coba selama dua tahun sebelum mereka dipandang layak untuk menjadi PNS.

Selain penerbitan SK untuk formasi umum, sejumlah 58 orang honorer juga menerima SK 100%nya hari itu. “Masing-masing dari jumlah itu yakni, 1 orang tenaga kesehatan dari golongan IIa, serta sebanyak 57 orang tenaga teknis antara lain, 11 orang dari golongan IIIa, 45 orang dari golongan IIa, dan 1 orang dari golongan IIc,” tandas Asma dalam laporannya.

Sementara itu, dalam sambutannya usai mengambil sumpah jabatan, Bupati Lutim H.A.Hatta Marakarma, mengingatkan kepada para pegawai agar bekerja maksimal di bidangnya. Ia meminta, agar CPNS dapat bisa beradaptasi dengan warga Lutim, mengingat amat heterogennya daerah ini.

“Masyarakat Lutim membutuhkan pelayan-pelayan yang prima. Makanya, saya menuntut saudara-saudara untuk memberikan kinerja yang baik. Luwu Timur ini sangat spesifik. Di tempat lain, dengan modal bahasa Bugis, anda mungkin sudah bisa beradaptasi di situ. Tapi, di sini, ini tempat yang amat heterogen,” katanya. Ref : upeks

WhatsAppShare