Penyerahan SK CPNS Kabupaten Maros 2010

By gladwin | March 15, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Tercatat 233 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus formasi 2010 akan menerima Surat Keputusan (SK), Kamis (17/3). Penerimaan SK CPNS ini akan diberikan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Maros yang dirangkaikan dengan upacara hari Kesadaran Nasional.

Sekretaris BKDD kabupaten Maros Muh Alwi mengungkapkan, 4 CPNS tak menerima SK. Dari empat orang itu, 2 dinyatakan lulus namun mengundurkan. Dua lainnya, masih terbentur persoalan administrasi sehingga Nomor Induk Pegawai (NIP) nya belum terbit.

Tidak ada masalah berarti tapi hanya administrasi saja yang belum rampung, ” ujar Alwi, Senin (14/3). Alwi mengatakan, CPNS yang akan menerima SK maupun PNS yang akan disumpah dan diberikan SK pengangkatan harus berpakaian Korpri.

Selain penerimaan SK CPNS formasi 2010, Kamis mendatang, juga akan disumpah 500 PNS formasi kelulusan 2005 hingga 2008. Dirangkaikan pula penyerahan SK kenaikan pangkat bagi PNS golongan I, II, III dan IV untuk periode 1 April 2010.

“Khusus untuk SK kenaikan pangkat golongan I sampai IV ini merupakan terobosan baru dari BKDD Maros untuk meningkatkan pelayanan kepada pegawai,” ujarnya. BKDD mempercepat proses SK kenaikan pangkat, padahal TMT (terhitung Mulai Tanggal-red), 1 April 2011, ini sebelum April SKnya sudah diberikan, ” jelas Alwi.

Khusus CPNS formasi 2009 yang baru mengikuti prajabatan, BKDD Maros menghimbau ikut tes kemampuan baca Alquran. Ketentuan itu diatur dalam surat edaran Bupati Maros sebagai merupakan syarat untuk diangkat menjadi PNS.  Ref : upeks

WhatsAppShare