Home » CPNS Daerah » Sulawesi Selatan » Penyerahan SK CPNS Gowa 2011-2012

Penyerahan SK CPNS Gowa 2011-2012

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) segera menyerahkan SK kepada 275 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus CPNS 2010 lalu.

Kepala BKDD Gowa, Muliati Hamka menjelaskan, Selasa (26/7), ke 275 orang itu telah mengikuti orientasi selama sehari, Senin (25/7).

Selain SK pengangkatan, SK penempatan tugas juga sudah rampung. Mereka tinggal bertugas sesuai yang tertera dalam SK penempatannya,”ujarnya.

Menyinggung sikap Pemkab Gowa soal moratorium penerimaan CPNS yang saat ini kencang dihembuskan pemerintah pusat, Muliati enggan berkomentar banyak.

“Kalau moratorium itu kan kebijakan pusat. Tegasnya, kami sudah mengirim usulan formasi CPNS 2011 ke pusat, meski hingga sekarang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara belum menurunkan kuota CPNS bagi Gowa.

Lebih jauh, mantan Camat Bajeng itu menambahkan, saat ini pihaknya melakukan penataan pegawai berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 26 tahun 2011 tentang tata cara perhitungan CPNS.

“Dari penataan itu, akan terlihat berapa jumlah riil pegawai yang dibutuhkan termasuk berapa besar alokasi belanja pegawai yang diperlukan,” ucapnya. Ref : upeks

soal tes cpns 2014