Penutupan Prajabatan CPNS Tomohon Tahun 2011

By gladwin | July 2, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Jimmy Eman, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tomohon menutup pelaksanaan Diklat Prajabatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III dan II Angkatan X Tahun 2011 Sabtu (2/7). Penutupan dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Tomohon yang diikuti 258 orang peserta, terdiri dari 142 peserta golongan III dan 116 peserta golongan II.

Masna Pioh, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Tomohon mengatakan diklat golongan III dilaksanakan selama 24 hari dan golongan II selama 19 hari di STT Parakletos Tomohon, sesuai Keputusan LAN-RI Nomor 18 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelaksanaan Diklat Prajabatan.

Menurutnya, selama pelaksanaan diklat, peserta dibekali dan dibentuk baik mental fisik dan disiplin (MFD) maupun pengetahuan akademik termasuk manajemen dasar perkantoran oleh instruktur dari Polres Tomohon dan Kodim Minahasa, serta  Widyaiswara Badan Diklat Propinsi, Kejaksaan Negeri Tomohon, unsur Pejabat Pemkot Tomohon dan ceramah umum dari Plt Wali Kota juga Plt Sekretaris Kota Arnold Poli.

Plt Wali Kota Jimmy Eman pada kesempatan itu memberi apresiasi kepada seluruh CPNS karena telah berhasil mengikuti diklat dengan baik. Ia berharap dengan suksesnya diklat ini, seluruh CPNS telah memiliki kesiapan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tomohon untuk pencapaian program yang telah ditetapkan.

Eman berkeyakinan berbekal disiplin, moral, mental, etika dan pengetahuan yang diperoleh selama diklat, seluruh peserta akan memiliki kompetensi memadai, profesional dan semangat pengabdian tinggi dalam mewujudkan good governance yang  berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Roosje Kalangi, Kepala Badan Diklat Provinsi menegaskan diklat prajabatan bertujuan membentuk CPNS yang memiliki sikap dan etika birokrasi. Makanya, setiap CPNS wajib tunduk pada aturan kepegawaian dan memantapkan kemampuan untuk menghadapi berbagai tantangan birokrasi.

Dari 258 orang peserta, dua 2  dinyatakan tidak lulus karena  berhalangan sakit dan melahirkan. Acara penutupan tersebut dihadiri FKPD Kota Tomohon, Plt Sekretaris Kota dan pejabat dijajaran pemerintahan serta instruktur diklat. Ref : tribunnews

WhatsAppShare