Pensiunan PNS Karanganyar Tahun 2011 Didominasi Tenaga Guru

By gladwin | January 25, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Karanganyar yang memasuki masa pensiun pada 2011 ini didominasi kalangan guru. Hal demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Suwarno, Selasa (25/1).

Berdasar data yang dimilikinya, sebanyak 87 orang akan memasuki masa pensiun. Namun, itu hanya data pada bulan April saja. Sebab, instansi tersebut mendata pensiunan PNS dalam triwulan atau setiap empat bulan sekali. “Itu data PNS yang pensiun awal tahun. Mereka kebanyakan guru,” ujar Suwarno.

Jika diprosentase, PNS yang berasal dari kategori guru sebanyak 70 persen. Selebihnya berasal dari profesi lain yang bekerja di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Suwarno menilai, dengan berkurangnya jumlah PNS di  berbagai instansi, tidak akan mengurangi kinerja masing-masing SKPD. Sebab, jauh hari sebelum PNS yang bersangkutan pensiun, sudah dipersiapkan dengan mencari penggantinya yang juga dari instansi terkait.

Sementara itu, berkas peserta hasil seleksi CPNS 2010 sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Yogyakarta untuk dimintakan nomor induk pegawai (NIP). Jumlahnya sebanyak 801 orang yang juga termasuk tenaga honorer. Rinciannya, 284 berkas CPNS, 192 berkas tenaga honorer kategori satu dan 325 berkas tenaga honorer kategori dua. Ref : suara merdeka

WhatsAppShare