Pengumuman Kelulusan CPNS K2 Papua dan Papua Barat Bulan Mei 2014

By gladwin | April 25, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pengumuman CPNS Papua – Setelah tertunda, pengumuman kelulusan CPNS honorer kategori dua (K2) dari Papua dan Papua Barat akan diumumkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pada pekan depan. Saat ini, kedua daerah tersebut tengah mematangkan hasil verifikasi data honorer K2 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Sudah akan diumumkan pekan depan. Sekarang, kedua daerahnya ini terus mematangkan hasil verifikasinya agar bisa segera diumumkan,” kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada wartawan, Kamis (24/4).

Tidak hanya honorer K2 saja yang akan diumumkan, tapi juga pelamar umum. Pada seleksi CPNS 2013 lewat jalur umum, baik Papua dan Papua Barat sama-sama belum mengumumkan hasil tesnya. Pertimbangannya, menunggu hasil tes honorer K2.

“Jadi pengumuman pekan depan itu sudah mencakup pelamar umum dan K2 di Papua-Papua Barat, baik provinsi maupun kabupaten/kotanya,” ujarnya.

Dia berharap, hasil pengumuman nanti minim konflik. Pasalnya, penetapan kelulusan di dua daerah tersebut lebih banyak ke aspek afirmasi.

“KemenPAN-RB menunggu masukan serta klarifikasi dari masing-masing kada karena mereka yang paling tahu. Kalau ditentukan Panselnas sendiri, dikhawatirkan akan menimbulkan konflik,” tandasnya.

WhatsAppShare