Pengumuman Hasil Tes Ujian CPNS Tahun 2013 Tanggal 24 Desember Via Situs BKN

By gladwin | December 11, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Hasil Ujian Tes CPNS 2013 – Seperti sudah diprediksi oleh beberapa pengamat, setelah ujian untuk penerimaan CPNS tahun ini sudah digelar 3 November lalu, pengumuman diprediksi mundur dari jadwal. Untuk pengumuman tes CPNS 2013 rencananya baru bisa dilihat pada 21 Desember 2013 nanti. Padahal sesuai jadwal akan diumumkan minggu akhir November atau maksimal minggu ke-2 Desember. Masih ada beberapa hari untuk was-was menantikan keputusan apakah diterima atau tidak menjadi abdi negara. Keputusan tentang waktu pengumuman ini telah diberikan kepada setiap BKD melalui surat edaran.

Pada waktunya nanti, peserta bisa mengecek kelulusannya melalui situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Alamat web yang bisa diakses adalah sscn.bkn.go.id. Di sana nanti seluruh peserta yang lolos CPNS 2013 akan diumumkan.

“Sesuai edaran Kemenpan, pengumumuman CPNS bisa diketahui mulai 21 Desember nanti,” kata Ovi Risna Kartika dari BKD Kota Mojokerto.

Jadwal ini sekaligus menepis isu yang beredar bahwa pengumuman tes bisa dilihat pada 5 Desember 2013. Dan, nantinya nama peserta tes yang lolos juga akan diungkap secara offline melalui pengumuman yang dipasang pada papan oleh masing-masing BKD di seluruh Indonesia.

Sementara itu, pengumuman untuk tes CPNS jalur honorer K2 diperkirakan mundur hingga Januari 2014. Hal ini disebabkan panitia masih melakukan koreksi secara manual terhadap lembar jawab komputer (LJK) yang sudah masuk. Pasalnya, kemungkinan banyak peserta yang kurang tepat mengisi LJK yang berisiko banyak jawaban dianggap salah oleh komputer.

Jadi harap lebih bersabar yach…. dan Keep Smiiiile….!  :D

WhatsAppShare