Pengumuman Hasil Tes Potensi Akademik (TPA) SIPENCATAR Perhubungan

By gladwin | June 25, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Hasil TPA Sipencatar – informasicpnsbumn.com – Bagi Anda yang sudah mengikuti seleksi penerimaan Sipencatar, saatnya berdebar – debar menanti pengumuman kelulusan Tes TPA kemarin. Sebanyak 2.850 kursi calon taruna baru Badan Pengembangan SDM Perhubungan akan diperebutkan tahun 2015.

Pengumuman hasil tes potensi akademik (TPA) seleksi penerimaan calon teruna (sipencatar) akan diumumkan, Jumat (26/6/2016) pagi. “Pengumuman akan disampaikan melalui media massa cetak nasional dan website BPSDM Perhubungan Jumat pagi. Hasil kesepakatan terakhir dan disesuaikan dengan anggaran yang ada, kita hanya bisa menerima 2.850 taruna baru dari berbagai moda,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo kepada wartawan di Jakarta, kamis (25/6/2015).

Bagi pendaftar yang lolos seleksi TPA bisa melanjutkan ke seleksi tahap kedua. Seleksi tersebut meliputi tes kesehatan, wawancara dan kesamaptaan akan digelar antara tanggal 2-15 Juli 2015. “Semua proses seleksi dilakukan secara terbuka, transparan dan profesional oleh panitia,” terang Tommy.

Quota penerimaan calon taruna baru mengalami sedikit perubahan. “Semula direncanakan BPSDM Perhubungan akan menerima sekitar 3.500 orang taruna baru. Tapi, setelah dihitung serta disesuaikan dengan kemampuan pendanaan jumlah tersebut harus dikurangi,” kata Tommy.

Ketua STIP Jakarta Capt. Arifin Soenardjo,MM yang dihubungi beritatranas.com membenarkan adanya pengurangan jumlah taruna baru yang akan diterima itu. “Kita hanya akan menerima 450 taruna untuk tiga jurusan, yaitu nautika, teknika dan ketatalaksanaan anmgkutan laut dan kepelabuhanan (KALK),” jelasnya.

Menurutnya, STIP Jakarta ingin menerima lebih dari itu. Tapi apa boleh buat, dengan memperhatikan berbagai pertimbangan serta kapasitas asrama dan alat belajar di kampus dan juga kemampuan pendanaan, akhirnya quota dikurangi,” tutup Arifin.

Nah bagi Anda yang ingin melihat Hasil Pengumuman TPA Sipencatar secara online, silakan menuju laman resmi BPSDM Perhubungan di : http://bpsdm.dephub.go.id  (Harap Bersabar. Karena Seringnya sih Down saat diakses banyak pengunjung !)

Info Hasil TPA Sipencatar persembahan informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat

WhatsAppShare