Home » Berita CPNS » Pengumuman Hasil Tes CPNS Sumut Belum Ada Kejelasan

Pengumuman Hasil Tes CPNS Sumut Belum Ada Kejelasan

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Hasil Tes CPNS Sumut – Pengumuman hasil seleksi Tes CPNS beberapa daerah sudah keluar. Hanya sampai saat ini untuk pemprovsu belum ada tanda – tanda pengumuman bakalan keluar.

Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 wilayah Sumatera Utara (Sumut), sedang bingung menanti pengumuman hasil ujian. Meski dinyatakan memenuhi passing grade, namun tidak sertamerta dipastikan lulus atau tidak sebagai CPNS. Keterangan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), hasil ujian CPNS sudah bisa diakses di sejumlah situs, termasuk sscn.bkn.go.id.

“Saat nomor peserta ujian CPNS isteri saya dimasukkan, namanya keluar dan dinyatakan memenuhi passing grade (MP). Tapi tidak jelas apakah itu sudah pasti lulus CPNS 2013, karena belum ada pengumuman resmi dari pemerintah daerah,” kata Yan Muhardiansyah tadi malam. Menurutnya, belum jelasnya kepastian lulus atau tidaknya sang istri membuat dirinya harus bersabar kembali menunggu kapan dan di mana hasil perankingan selanjutnya akan dilakukan. Yan mengatakan, isterinya melamar sebagai CPNS di Pemkab Batubara. Saat dicek, belum ada pengumuman resmi dari Pemkab Batubbara.

“Kalau memang MP, berarti isteri saya bisa masuk tahap selanjutnya yakni perangkingan. Saya harap tidak ada penyimpangan dalam penentuan siapa yang lulus. Tapi harus benar-benar rangking,” ujarnya. Hal berbeda justru terjadi bagi pelamar CPNS untuk Pemkab Deliserdang, yang sudah mengetahui lulu atau tidak. Sebab Bupati Deliserdang sudah menerbitkan, Keputusan Bupati Deliserdang Nomor 1309/2013 tanggal 23 Desember 2013, tentang pengumuman daftar peserta yang dinyatakan lulus dalam penerimaan CPNS Daerah di lingkungan Pemkab Deliserdang tahun 2013.

Dalam pengumuman itu format PDF di situs www.deliserdangkab.go.id, terlihat jelas pengumuman dan nama-nama yang lulus yakni sebanyak 30 orang dan semuanya untuk formasi guru. “Peserta ujian yang dinyatakan lulus dan yang diterima sebagaimana tersebut diatas, agar melengkapi persyaratan administrasi ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deliserdang selambat-lambatnya 23 (dua puluh tiga) hari kerja terhitung mulai tanggal pengumuman ini,” tulis pengumuman itu.

Sementara, BKD Pempropsu melalui Kaiman Turnip selaku Kabid Pembinan dan Pengadaan BKD Pemprov Sumut malah mengaku belum bisa menjelaskan kapan pengumuman hasil seleksi CPNS di lingkup Pemprov. Pasalnya Kaiman mengaku belum mendapatkan informasi dari pusat. “Kita tunggu dari pusat Menpan Panselnas. Belum, masih menunggu. Kita tunggu dari pusat sesuai kesepakatan,” ujar Kaiman.

Bagi Anda yang sudah memperoleh info tentang Hasil Tes CPNS Sumut bisa kontak kami untuk dipublikasikan…

TwitterShare
soal tes cpns 2015
pendaftaran CPNS dinas perhubungan 2015 palangkaraya, bpd jatim, PTPN XII surabaya, akses kerja, Jadwal pencairan gaji ke 13 tahun 2015 di kabupaten tasik, persyaratan kerja di pos, lowongan kerja bjb batam, lowongan dosen di kepulauan belitung, lowongan pt kai semarang, lowongan cs telkom