Pengumuman Hasil Tes CPNS Riau 2010 Dilengkapi Skoring

By gladwin | January 11, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemprov Riau melalui BKD mengambil langkah transparan. Pengumuman hasil tes CPNS dilengkapi dengan skoring, bahkan termasuk lima nama di luar kuota.

Suasana di Perpustakaan Soeman HS, Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau dan UPT Pendidikan dan Latihan Pegawai di Jalan Ronggowarsito Pekanbaru lebih ramai dari biasa. Ratusan orang dari pagi, Selasa (11/1/11) mengerumuni papan pengemuman yang menempel hasil tes seleksi penerimaan CPNS untuk Pemprov Riau formasi 2010.

Berberda dengan kabupaten atau kota yang mengumumkan hasil tes penerimaan cPNS melalui surat kabar, BKD Riau justru menggunakan cara konfensional. Pengumuman di koran sekedar memberi tahu lokasi pengumuman hasil tes yang sesungguhnya.

“Kami sengaja memampangkan saja hasil tes, agar ruangnya bisa lebih luas untuk mencantumkan skoring hasil tes tertulis,” ujar Ketua Panitia Penerimaan CPNS BKD Riau Tengku Fadzli saat berbincang dengan riauterkini, Selasa (11/1/11).

Dijelakan Fadzli, pihaknya menyesalkan pemberitaan yang menyebutkan, bahwa BKD Riau mengumumkan hasil tes tanpa skoring, padahal skoring dicantumkan, bahkan termasuk lima nama yang hampir masuk kuota. “Yang kami tampilkan di pengumuman itu adalah hasil asli dari Pusat Pengembangan Sains dan Tehnologi UI. Tidak ada kami rubah,” tuturnya.

Mengenai kemungkinan akan menampilkan hasil lengkap tes tulis seluruh peserta, Fadzli belum bisa memastikan. “Akan dibahas dulu sambil melihat respon masyarakat. Sekarang ini, kan kita sudah tampilkan skoringnya untuk yang lulus dan lima nama yang hampir lulus, jadi kita lihat respon masyarakat,” tukasnya.

Sebagai data tambahan, pada tahun lalu, melalui situs Lembaga Menejem Fakultas Ekonomi (LMFE) Universitas Indonesia,www.lmfeui.com, seluruh hasil tes tulis diumumkan lengkap dengan skoring, namun situs tersebut amburadul karena dihajar hacker.

“Kita juga mempertimbangkan kemungkinan serangan hacker di situs tempat mengumumkan, yang bisa memicu masalah baru,” demikian penjelasan Fadzli.***(mad)-riau terkini

WhatsAppShare