Home » CPNS Daerah » Riau » Pengumuman Hasil Tes CPNS Pelalawan Berkurang Satu Formasi

Pengumuman Hasil Tes CPNS Pelalawan Berkurang Satu Formasi

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Hasil tes CPNS Kabupaten Pelalawan diumumkan, namun ada formasi yang menghilang, yakni untuk kelompok D3 perawat gigi.

Secara keselurahan CPNS telah diimumkan, termasuk dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Hanya saja dari hasil pengumuman hasil tes di media cetak koran harian terbitan Riau, satu formasi CPNS berkurang. Yakni formasi D3 perawat gigi.

Demikian diungkapkan Kadis BKD Pelalawan Abdul Karim, SH kepada sejumlah wartawan Selasa (11/1/11). Menurutnya, dari hasil tes CPNS dilingkungan Pemkab Pelalawan, ternyata berkurang satu formasi. “Iya memang hasil tes CPNS dilingkunan Pemkab Pelalawan sudah diumumkan. Dari 256 jatah CPNS Pelalawan, 2010, berkurang satu menjadi 255, dari formasi perawat gigi,” terang Kadis melalui Sekretraris BKD, Andi Yuliandri.

Menurutnya, satu formasi tersebut secara otomatis mengurangi kuota CPNS dilingkungan Pemkab Pelalawan. “Untuk formasi perawat gigi kuatanya, empat orang sementara yang mendafarkan juga empat orang. Idealnya yang bersangkutan lulus, namun karena kesalahan penulisan, kode pendidikan, jadi tak lulus,” paparnya.

Hanya saja, Andi tak mau menyebutkan nama yang bersangkutan. Katanya, mayoritas kegagalan para peserta rata-rata akibat kesalahan penulisan kode pendidikan. “Rata-rata kegagalan para peserta lebih diakibatkan, kesalahan penulisan kode pendidikan,” paparnya.

Selain itu ia menambahkan. Pada rekrukmen CPNS Pelalawan tiga formasi yang tidak diminati oleh pelamar. Ketiganya, adalah Tenaga kesehatan, jurusan anestasi, Penyuluh kesehatan masyarakat dan tenaga teknis, metrologi. Untuk memenuhi kuota masing-masing formasi tersebut dialihkan dengan jurusan yang lain.

Misalnya, untuk dua kuata bidang kesehatan di alihkan tepat bidang kesehatan namun pada jurusan bidan. Semula jatah bidang kesehatan 11 formasi bertambah menjadi 13 formasi. Sementara, tenaga teknis, metrologi, dialihkan penyuluh sosialisasi masyarakat, jatah sebelumnya empat menjadi lima formasi.

Katanya lebih lanjut, pengalihan jatah ini, sudah di konsultasi dengan Menpan dan berdasarkan persetujuan melalui surat tertanggal 28 des 2010, B/396/M.PAN-RB/12/2010. Isi surat perihal persetujuan perubahan rincian formasi CPNS Pelalawan.***(feb)-riau terkini

Share
soal tes cpns 2014