Home » CPNS Daerah » Riau » Pengumuman CPNS Riau Membuat Koran Mahal

Pengumuman CPNS Riau Membuat Koran Mahal

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Harga koran mendadak menjadi mahal akibat adanya pengumuman hasil ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010 di Pekanbaru, Riau, Selasa (11/01/2011).

Seorang loper koran eceran di Jalan Cut Nyak Dien, Kodri (17), mengatakan harga koran lokal kini mencapai Rp4.000 per eksemplar. Padahal, harga normal yang tertera di halaman muka koran masih tertulis Rp2.000 per eksemplar.

“Sudah biasa harga koran naik setiap ada pengumuman ujian CPNS,” katanya.

Kodri mengatakan pengumuman ujian CPNS merupakan saat yang potensial untuk loper mendapatkan rezeki tambahan. Meski dijual lebih mahal, lanjutnya, para pembeli tidak ada yang memprotesnya.

“Mulai saya jualan jam delapan pagi sampai siang sudah terjual 70 koran, padahal hanya diam di satu tempat,” katanya.

Hal serupa juga diutarakan Buyung (20), yang juga loper koran, bahwa harga koran akan semakin mahal pada siang hari saat jumlah persediaan makin menipis.

Namun, Buyung memperkirakan penjualan koran pada pengumuman seleksi CPNS kali ini tak akan sebanyak tahun sebelumnya. Sebabnya, pada tahun ini pengumuman hasil seleksi CPNS untuk lingkungan Pemprov Riau tak diumumkan di koran, melainkan langsung dipampang di sejumlah lokasi oleh panitia.

“Kalau tahun sebelumnya bisa sampai 200 koran sehari, tapi untuk penerimaan CPNS tahun ini sepertinya lebih sedikit yang terjual,” katanya.

Berdasarkan data BKD Riau, sebanyak 2.738 orang yang lulus ujian tertulis dari 53.090 peserta yang mengikuti seleksi CPNS Riau 2010 di Pemprov Riau dan 10 kabupaten/kota.

Proses seleksi akan dilanjutkan pada tanggal 18 Januari berupa pendaftaran ulang bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis.(Nih/Cha/At) – berita8

Share
soal tes cpns 2014