Home » CPNS Daerah » Kalimantan Tengah » Pengumuman CPNS Pemkab / Pemkot Se Kalteng Tidak Semua Menyertakan Nilai tes

Pengumuman CPNS Pemkab / Pemkot Se Kalteng Tidak Semua Menyertakan Nilai tes

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Harapan sebagian masyarakat agar nilai tes peserta turut diumumkan saat pengumuman hasil tes CPNS, Rabu (15/12/2010), tak kesampaian. Sebagian besar kabupaten/kota hanya mengumumkan peserta yang lulus, tanpa menyertakan nilai tes masingmasing.

Pantauan BPost dari beberapa daerah yang mengumumkan hasil tes CPNS, sebagian besar tidak menyertakan nilai peserta yang lulus. Hanya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang menyertakan nilai peserta yang dinyatakan lulus.

Pemerintah Kota Palangkaraya yang sebelumnya berencana akan menyertakan nilai peserta yang lulus, ternyata juga hanya mengumumkan identitas peserta yang lulus beserta formasi jabatan dan indeks prestasi kumulatif (IPK) peserta yang bersangkutan.

Pemerintah Provinsi Kalteng juga tidak mengumumkan daftar nilai peserta yang lulus, dengan alasan terlalu banyak pendaftar.

“Pesertanya kan ribuan, kalau semua nilai kita umumkan cukup banyak dan membutuhkan waktu,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalteng Kardinal Tarung.

Namun dia mengimbau masyarakat segera melaporkan jika mengetahui ada indikasi kecurangan dengan melalui kantor pos melalui Kotak Pos 9999. Surat pengaduan bisa dialamatkan ke Kantor Gubernur Kalteng di Jalan RTA Milono Nomor 1 atau Kantor Inspektorat Provinsi Kalteng di Jalan Willem AS Nomor 4 Palangkaraya.

Pengirim diharuskan menyampaikan laporan secara tertulis dengan melampirkan identitas jelas dan lengkap sehingga mudah dihubungi karena pengirim juga harus siap dimintai keterangan. Pengirim juga harus menulis lengkap siapa oknum dan apa jabatan pegawai yang diduga terlibat kecurangan tersebut.

Maria, salah seorang peserta pasrah setelah melihat namanya tidak ada dalam deretan nama peserta yang lulus. Dia menelan kekecewaan sambil berharap bisa lulus dalam tes CPNS tahun depan.

“Bagusnya itu memang nilai semua peserta itu diumumkan, jadi kita puas. Tapi tak apalah, kalau belum rezekinya lulus. Mudahmudahan saja tahun depan formasi saya masih ada dan saya bisa lulus tes,” ujar gadis yang sudah empat kali gagal tes CPNS itu.

(mgb)

Tahapan Seleksi CPNS
- Pengumuman pelamar dinyatakan lulus 15 Desember
- Pemanggilan peserta yang lulus 16-21 Desember
- Penerimaan dan pemeriksaan berkas 17-23 Desember
- Penyampaian usul penetapan NIP dan daftar peringkat
nilai kepada Kepala Kanreg VIII BKN di Banjarbaru  27-31 Desember
- Penetapan SK pengangkatan CPNSD 2-7  Januari

Sumber : banjarmasin post

Share
soal tes cpns 2014
lowongan jasa marga, lowongan kerja bni 2014 kcp payakumbuh, Sucofindo, pengumuman BPJS kesehatan, taruna akpol, loker angkasa pura 2 oktober 2014, lowongan kerja bni karawang, lowongan kerja bank oktober 2014 jatim, lowongan kerja pertamina bali, hasil seleksi administrasi cpns kab tuban 2014