Home » Berita CPNS » Pengumuman CPNS Honorer K2 Mundur 5 Februari 2014

Pengumuman CPNS Honorer K2 Mundur 5 Februari 2014

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Hasil CPNS Honorer K2 – Info Terbaru Pengumuman CPNS K2 2014. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bakal segera mengumumkan hasil Tes CPNS Honorer Kategori 2 (K-2) di awal bulan Februari 2014. Munculnya tanggal pengumuman CPNS Honorer K2 ini berdasarkan keterangan dari kepala biro Hukum dan informasi publik KemenPAN-RB, selain menyebutkan tanggal pengumuman Herman Suryatman juga menjelaskan penyebab mundurnya pengumuman yang sebenarnya akan dilaksanakan pada Akhir Januari ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar menyampaikan, bahwa pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer Kategori 2 (yang gaji/pendapatannya tidak dibayar melalui APBN/APBD) akan dilaksanakan secara serentak pada 5 Februari 2014 mendatang.

“Pengumuman dilakukan melalui website Kementerian PAN-RB yang akan direlay oleh masing-masing instansi penyelenggara. Tetapi untuk Papua dan Papua Barat menyusul beberapa hari kemudian,” kata Azwar Abubakar Abubakar dalam jumpa pers usai rapat koordinasi persiapan pengumuman hasil seleksi honorer K2, di Kementerian PAN-RB, Jakarta, Rabu (29/1).

Berbeda dengan pengumuman test dari pelamar umum, dimana peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) masih harus menjalani Tes Kompetensi Bidang (TKB) di masing-masing instansi penyelenggara, menurut Menteri PAN-RB, pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus (tidak menjalani tes lain, red).

Menurut Menteri PAN-RB Azwar Abubakar, ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan tes CPNS dari Tenaga Honorer K2, yaitu: Pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan, dan terakhir penyuluh.

“Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan,” tambah Azwar yang saat menyampaikan jumpa pers itu didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno dan Deputi SDM Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja.

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS, secara umum, honorer kategori 2 yang mengikuti tes CPNS berpendidikan SLTA sampai D3. Dari sekitar 600 ribu peserta, sekitar 250 ribu diantaranya adalah tenaga pendidik. Untuk guru, diperkirakan sekitar 100 ribu yang akan diterima. Sumber

Share
soal tes cpns 2014