Penggandaan Soal CPNS Sulsel Telah Selesai

By gladwin | October 30, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Soal CPNS  – Proses penggandaan soal untuk ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum 2013 di percetakan PT Intisari Makassar telah rampung sejak Senin, 28 Oktober.

Soal tersebut akan didistribusikan ke lima kabupaten/kota plus Pemprov Sulsel yang menerima CPNS jalur umum pada Kamis, 31 Oktober.

Lima daerah kabupaten/kota yang membuka lowongan CPNS jalur umum tahun ini, yakni Kota Parepare, Kabupaten Bantaeng, Enrekang, Toraja Utara, dan Luwu Timur. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba, yang dikonfirmasi, Selasa, 29 Oktober, mengatakan, soal yang sudah selesai dicetak tersebut saat masih diamankan di gudang milik percetakan.

Mustari meminta pemerintah kabupaten/kota yang akan melakukan tes CPNS jalur umum, untuk segera menjemput soal tersebut mulai besok (Kamis 31 Oktober). Pemprov, katanya, tidak bertanggung jawab untuk mendistribusikan soal tersebut ke daerah.

“Jadi, distribusinya ke daerah bukan kami (Pemprov). Daerah masing-masing yang jemput soalnya di percetakan, saat ini soalnya masih di gudang percetakan dan dijaga ketat aparat kepolisian,” ujar Mustari Soba. Untuk distribusi soal ujian honorer kategori 2 (K2), Mustari mengatakan bahwa hingga kemarin empat daerah belum juga menjemput soalnya, yakni Kota Makassar, Tana Toraja, Toraja Utara, serta Sidrap.

“Saya tidak tahu kenapa empat daerah ini tidak datang-datang mengambil soalnya. Padahal sudah kita sampaikan,” tutur Mustari. Sumber:JPNN

WhatsAppShare