Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah PNS Jambi

By gladwin | November 22, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Senangnya yang baru saja diangkat menjadi PNS. Wakil Gubenur Fachrori Umar mengambil sumpah jabatan terhadap 593 pegawai negeri sipil daerah (PNSD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Pengambilan sumpah jabatan ini dalam rangka pengangkatan PNS.

Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan sumber daya manusia (SDM) merupakan aset utama dan memiliki peranan sangat penting dalam setiap organisasi. Maka dari itu, dia minta proses rekrutmen CPNS dari pelamar umum untuk kabupaten/kota harus dapat dilaksanakan secara transparan dan objektif.

Bukan hanya itu, dia juga meminta PNS yang diangkat bisa bekerja dengan semestinya. “Aparatur mestilah lebih responsif, proaktif, independen dan tidak memihak kepada satu golongan,” ujarnya di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Senin (21/11).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Amir Sakieb menjelaskan, bahwa PNS yang diambil sumpahnya sebanyak 593 orang. Rinciannya PNS golongan I sebanyak 40 orang, golongan II sebanyak 359 orang, golongan III sebanyak 192 orang dan golongan IV sebanyak dua orang.

Pengambilan sumpah para CPNS didampingi oleh rohaniwan. Setelah itu dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah. Para pegawai negeri sipil secara simbolis maju diwakili oleh PNS yang baru diambil sumpahnya beserta para saksi, disaksikan wagub dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Ref:tribun jambi

WhatsAppShare