Pengangkatan CPNS 2010 Pemkot Serang Menjadi PNS

By gladwin | December 20, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Berbahagialah CPNS Pemkot Serang yang diterima dalam rekrutmen tahun 2010 lalu, karena statusnya berubah menjadi PNS.

Sebanyak 370 orang CPNS angkatan tahun 2010 dilingkungan Pemkot Serang diangkat menjadi PNS. Jumlah tersebut terdiri dari 76 orang guru SD, 64 orang guru SMP, 46 orang guru SMA/SMK, 93 orang tenaga fungsional kesehatan, serta 91 orang tenaga teknis. Pengangkat langsung dilakukan Walikota Tb Haerul Jaman.

Selain itu, dua orang sekretaris desa (sekdes) diangkat menjadi PNS. Dari 46 sekdes yang diusulkan menjadi PNS, sudah 45 orang sekdes yang sudah menjadi PNS. Kini, tinggal satu sekdes yang belum menjadi PNS, yakni Sekdes Pipitan, Kecamatan Walantaka.

“Semua sekdes sudah jadi PNS, hanya satu menunggu verifikasi Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri-red),” ungkap Jaman, didampingi Sekretaris Kota Serang Sulhi, bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, Akhmad Benbela, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang Kosasih usai apel penyerahan keputusan CPNS menjadi PNS dan pengangkatan sekretaris desa menjadi PNS di halaman Puspemkot Serang, Senin (19/12).

Ia mengatakan, peningkatan status dari CPNS menjadi PNS bukan hak dari seorang PNS, tetapi penghargaan kepada PNS yang telah memenuhi syarat formal administratif maupun teknis secara kumulatif, atas prestasi kerja, pengabdian, dedikasi, dan loyalitas kerja. Untuk itu, ia berharap, seluruh PNS dapat menciptakan pemerintahan yang baik.

Sementara itu, Benbela mengatakan, masih ada 260 orang CPNS di Pemkot Serang yang belum diangkat menjadi PNS. 260 orang CPNS yang belum diangkat menjadi PNS itu akan diangkat tahun depan.

“Sebanyak 260 orang itu, terdiri dari 247 orang CPNS angkatan tahun ini yang belum prajabatan dan 13 orang yang sudah prajabatan, tetapi masa percobaannya belum satu tahun, jadi masih kurang,” ujarnya. Ref:haryono/dms/poskota

WhatsAppShare