Pengajuan Kuota CPNS Sarolangun Segera Diproses

By gladwin | May 3, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Sarolangun, langsung merespon himbauan yang dikeluarkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen PAN), agar daerah mempercepat proses pengajuan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2011, dalam pertengahan tahun ini.

Kepala BKP2D Sarolangun, Sudirman Latief, kepada koran ini mengatakan saat ini BKP2D tengah mempersiapkan pengajuan kuota CPNS tahun 2011. Sudirman mengatakan, pihaknya telah menyampaikan surat kepada setiap SKPD untuk mengajukan formasi apa saja yang di butuhkan pada tahun 2011 ini.

“Untuk prosesnya saat ini sedang berjalan, dan direncankan pertengahan tahun ini sudah bisa diajukan. Kita juga berharap setiap SKPD memprioritaskan formasi apa yang paling mendesak,” jelas Sudirman.

Ditambahkannya, proses pengajuan formasi CPNS pada tahun ini memang dipercepat, dan bagi SKPD yang mengajukan formasi CPNS terlambat dari jadwal yang telah ditentukan, maka tidak akan diproses. “Kita berharap SKPD cepat menyampaikan formasi dan jurusan apa yang di butuhkan,” ujar Sudirman.

Menanggapi isu adanya penyimpangan dalam seleksi penerimaan CPNS Sarolangun, Sudirman mengatakan selama ini proses seleksi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini, kata Sudirman, dapat dibuktikan dengan tidak masuknya Sarolangun sebagai salah satu daerah yang diduga melakukan pelanggaran dalam seleksi penerimaan CPNS.

Dalam kesempatan itu Sudirman juga menyampaikan, bagi lulusan SMU yang ingin menjadi praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), saat ini dapat mendaftar melalui BKP2D tanpa harus datang langsung ke IPDN. “Tidak perlu lagi langsung ke IPDN untuk mendaftar. Selain untuk mengirit ongkos, juga untuk lebih mempermudah pendaftaran,” terangnya.

Dikatakannya lagi, proses pendaftaran akan dilakukan hingga dua minggu ke depan. Bagi para peminat, lanjut Sudirman, dapat langsung memasukkan berkas lamaran ke BKP2D. “Namun untuk kelulusan administrasi ditentukan pihak IPDN Jatinagor, setelah seleksi bahan yang lolos di kirim dari BKP2D,” tandasnya. (kar)-jambiekspres

WhatsAppShare