Pengajuan Formasi CPNS Paling Lambat Mei 2011

By gladwin | April 27, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) memberikan tenggat waktu hingga Mei bagi lembaga kementerian dan pemerintah daerah yang belum menyerahkan formasi calon pegawai negeri sipil (PNS).

Apabila dalam batas waktu yang ditentukan belum juga diajukan, Kemenpan dan RB akan memproses dan mendahulukan lembaga yang sudah mengajukan. ”Jika alasan daerah terlambat rasional, kita terima. Bagi instansi yang sudah beres, kita dahulukan, tidak usah menunggu yang belakangan,” terang Deputi Sumber Daya Manusia dan Aparatur Kemenpan dan RB Ramli Naibaho di Jakarta kemarin.

Ramli menyayangkan masih ada sejumlah lembaga kementerian dan pemda yang hingga kini belum menyerahkan formasi CPNS itu.Padahal, pengajuan formasi diperlukan sebagai acuan dalam penerimaan pegawai dalam kerangka reformasi birokrasi. Berdasarkan data kementerian, yang mengajukan formasi CPNS untuk tingkat daerah baru 77%, dan untuk tingkat pusat seperti lembaga kementerian tercatat 79% yang mengajukan.

Hingga 25 April lalu, beberapa lembaga kementerian yang belum mengajukan formasi CPNS di antaranya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Luar Negeri,Kementerian Keuangan, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata,Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Kementerian Lingkungan Hidup.

Meski memberi batas waktu sampai Mei, pihaknya tidak mempersoalkan lembaga kementerian dan pemerintah daerah yang tidak mengajukan formasi CPNS. ”Mungkin instansi tersebut belum membutuhkan pegawai baru sehingga tidak mengajukan pegawai baru,” paparnya. Kepala Biro Humas Kemenpan dan RB Gatot Sugiharto menambahkan, pihaknya terus memperbarui data lembaga- lembaga yang sudah mengajukan formasi CPNS. ”Kami terus update data terbaru agar kebutuhan pegawai itu terekam,” ucapnya. Ref : sindo

WhatsAppShare