Home » Berita CPNS » Penetapan Nomor Induk Pegawai NIP CPNS Dilaksanakan Secara Simultan

Penetapan Nomor Induk Pegawai NIP CPNS Dilaksanakan Secara Simultan

TwitterShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2015, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Hingga saat ini penetapan nomor induk Pegawai (NIP) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari formasi umum masih terus berlangsung di Kantor Regional (Kanreg) II, Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang bertempat di Yogyakarta. Proses tersebut dilakukan secara simultan.

Kepala Badan Kepegawaian Daeraah (BKD), Kabupaten Kudus Ali Rifai melalui Kepala Bidang Pengembangan Diklat Pegawai, Revlisianto Subekti saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (26/2), mengatakan, proses penetapan NIP CPNS masih terus dipantau.

“Dari data terakhir per Selasa (8/2), yang kami peroleh dari 266 berkas yang masuk dalam penetapan NIP yang sudah selesai diproses ada 167 berkas dan dimungkinkan sekali hari ini bertambah lagi,” katanya.

Proses penetapan NIP CPNS tahun lalu dengan saat ini polanya masih sama. Hanya saja penyelesaiannya cenderung lebih cepat, sebab dilakukan secara simultan. “Artinya dikerjakan secara secara menyeluruh tanpa mendahulukan berkas dari daerah mana yang datang terlebih dahulu,” ujarnya.

Mengenai jumlah daerah yang masih dalam proses penetapan NIP CPNS, ia menjelaskan, keseluruhannya ada 31 kabupaten/ kota ditambah dengan Provinsi Jateng. “Diharapkan dengan cara simultan proses penetapan NIP bisa diselesaikan secara cepat,” paparnya.

Ditanya soal target atau perkiraan kapan proses penetapan NIP ini akan selesai, menurut Revli itu belum bisa dipastikan. “Yang jelas kami tetap melakukan koordinasi dengan Kanreg II BKN  Yogyakarta, di sisi lain kami juga ikut memantau langsung proses tersebut,” katanya. ( Ruli Aditio / CN16 / JBSM )-suara merdeka

TwitterShare
Download Soal Tes CPNS 2015

RSS Update Loker

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.
Join FB Informasicpnsbumn Yuk !
Thanks Jempolnya!