Penetapan Formasi CPNS Tetap Bulan Mei 2011

By gladwin | April 28, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Meski masih sekitar 20 persen daerah yang belum memasukkan usulan formasi CPNS 2011, namun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tetap akan memulai proses penetapan formasi pada Mei mendatang.

Keputusan ini menurut Menpan-RB EE Mangindaan, lantaran pihaknya tidak mau proses penetapan formasi CPNS 2011 terhambat hanya gaga-gara menunggu semua usulan masuk.

“Saya tidak mau menunggu lama-lama lagi. Saya sudah perintahkan agar usulan yang sudah masuk saja dulu yang diproses,” kata Mangindaan, Rabu (27/4).

Keputusan untuk mempercepat proses formasi CPNS ini, lanjutnya, agar daerah tidak berpikir bahwa Kemenpan-RB pasti sudi menunggu usulan pemda. Sebab, tahun-tahun sebelumnya, proses pembahasan formasi CPNS menunggu hingga semua usulan masuk.

“Kalau sebelumnya pembahasannya Juni-Juli, sekarang daerah yang lebih dulu mengajukan itu diproses duluan,” ucapnya.

Meski begitu, mantan gubernur Sulut ini mengaku tidak bisa langsung menutup waktu pengajuan usulan formasinya. “Kalau mau ditutup, nanti banyak daerah yang protes. Dianggap tidak mengerti kondisi geografis daerah. Jadinya dilematis juga. Makanya saya maunya proses pembahasan formasinya saja yang dipercepat,” pungkasnya. (esy/jpnn)

WhatsAppShare