Penerimaan CPNS Palembang 2012 Batal Dilaksanakan

By gladwin | January 2, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Rencana Walikota Palembang, Eddy Santana Putra yang ingin merekrut 2.500 CPNS baru tahun 2012, batal. Selain tidak disetujui dalam rapat pengesahan APBD beberapa waktu lalu, juga karena pemberlakukan moratorium pusat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang, Agus Kelana kepada Sripoku.com, Senin (2/1/2011).

“Kita pastikan 2012 tidak ada penerimaan pegawai yang sudah sejak dulu kita ajukan sekitar 2.500 orang, tetapi belum disetujui pusat. Kemungkinan realisasinya bisa dipenuhi pada 2013 mendatang,” ujar Agus.

Disebutkan, dari jumlah itu paling besar kebutuhan adalah tenaga medis dan guru. Untuk guru adalah guru keahlian seperti pengajar anak penyandang cacat, guru kesenian, geografi dan guru keahlian lainnya.

“Sebenarnya ini mendesak, kita terpaksa gunakan tenaga honor yang ada dulu,” ucap Agus.

Terkait porsi tenaga honor apakah ada pengangkatan atau tidak, menurut dia porsi honor sama dengan peserta lain. Mereka tetap wajib menjalani tes, baik tes tertulis maupun bentuk tes lainya untuk bisa diangkat menjadi PNS.

“Kalau untuk pengangkatan honor menjadi tenaga PNS, prosesnya tetap sama yakni menjalani tes dulu sama dengan yang lainnya,” katanya. Ref:tribunnews

WhatsAppShare