Penerimaan CPNS Jepara 2012 Belum Jelas

By gladwin | March 21, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Jepara 2012 – Waktu pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Jepara masih belum ada titik terang hingga sekarang. Berdasarkan koordinasi terakhir yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara belum ada pemberitahuan mengenai hal itu.

Itu disampaikan Kepala BKD Jepara Suliyono melalui Kasubid Perencanaan dan Formasi R Eko Sulistyono kepada wartawan, Selasa (20/3). Dia mengungkapkan beberapa waktu lalu sempat ada kabar pada 2012 akan ada perekrutan CPNS, tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan.

Menurut Eko, moratorium perekrutan CPNS berlaku dari 1 September 2011 sampai 31 Desember 2012. “Beberapa waktu lalu, BKD sudah menyampaikan perencanaan kepegawaian selama lima tahun mendatang dan analisa mengenai beban kerja. Kemungkinan besar tahun depan, ada perekrutan CPNS, tapi semua juga tergantung hasil analisa dari pusat meskipun sebenarnya Jepara membutuhkan tambahan pegawai,” jelasnya.

Disinggung kapan kepastian itu akan turun, Eko hanya menjelaskan untuk bisa mendapatkan formasi kepegawaian yang kosong, harus melalui laporan kepegawaian dari BKD ke BKN kemudian baru muncul alokasi formasi di setiap daerah. “Kami hanya melaporkan kondisi riil mengenai kepegawaian di daerah, selanjutnya terserah pusat,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Jepara, Anwar Haryono menyampaikan, pada tahun ini belanja pegawai sekitar 49,7 persen dari total APBD Jepara.

Dengan demikian, menurut Anwar, tahun ini kemungkinan ada perekrutan CPNS. “Jika acuannya moratorium CPNS hanya berdasar belanja pegawai yang melebihi 50 persen dari APBD,” terangnya. Ref:suara merdeka

WhatsAppShare