Penerimaan CPNS 2015 Tidak Untuk Daerah Bermasalah

By gladwin | May 16, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS 2015 – Rencana penerimaan CPNS 2015 bakalan tidak bisa dilaksanakan oleh semua daerah di Indonesia. Hanya daerah yang sudah beres dalam penerimaan CPNS 2014 yang sudah pasti diberi jatah. Sebaliknya bagi daerah yang masih bermasalah dalam penerimaan CPNS 2014 bakalan gigit jari.

Ini warning bagi daerah yang masih bermasalah dengan pengadaan CPNS 2014. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemanPAN-RB) mengancam akan memberi sanksi dengan tidak memberikan formasi CPNS 2015 ke daerah yang bermasalah dalam rekrutmen CPNS.

“Bagi daerah yang masih bermasalah, sudah kami peringatkan untuk secepatnya menyelesaikan. Jika tidak, tahun ini formasinya tidak diberikan,” kata Asisten Deputi oordinasi Kebijakan, Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan Integritas SDM Aparatur KemenPAN-RB Subowo Djoko Widodo, Kamis (14/5).

Dia lantas mengingatkan daerah bahwa batas pengajuan e-formasi tinggal dua hari lagi. Bagi daerah yang belum mengajukan hingga tenggat waktu berakhir, katanya, dipastikan tidak akan mendapat formasi.

“Kalau alasannya diada-adakan, sudah pasti kami akan tolak dan formasinya tidak kami berikan,” tegasnya.

Bowo menambahkan, daerah-daerah yang bermasalah dengan pengadaan tahun lalu biasanya karena belum memasukkan e-formasi. Misalnya, Kabupaten Bone, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sehingga ada kemungkinan tidak akan melakukan seleksi CPNS 2015.

WhatsAppShare