Home » Berita CPNS » Pendaftaran CPNS Pelamar Umum Mulai Akhir Agustus 2013

Pendaftaran CPNS Pelamar Umum Mulai Akhir Agustus 2013

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS 2013 – Seperti diketahui, Lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 akan dibuka akhir Agustus. Seperti halnya instansi lain, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) akan menggunakan sistem e-Recruitment.

Hingga kini baik instansi maupun masing-masing pemerintah daerah (Pemda) masih menghitung rincian lowongan CPNS 2013. Direncanakan penghitungan itu baru selesai pada 23 Agustus mendatang.

Karo Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB), M Imnanuddin, kepada wartawan bahwa direncanakan pembukaan pendaftaran CPNS 2013 baru dilakukan akhir Agustus atau paling lambat September mendatang.

Hal ini tergantung kesiapan anggaran masing-masing daerah. Bila rincian penghitungan formasi CPNS 2013 sudah secepatnya diselesaikan masing-masing instansi maupun pemda, maka pendaftaran bisa langsung dilakukan secepatnya. Namun, bila belum siap maka pendaftaran baru dilakukan September mendatang.

Hingga kini, Kemenpan-RB telah menyetujui kuota CPNS 2013 masing-masing instansi dan pemda.

Tahun ini, rekrutmen CPNS 2013 menggunakan sistem metode computer Assisted Test (CAT) serta lembar jawaban computer (LJK).

Sementara itu sebagaimana ditulis di website e-cpns.kemlu.go.id, instansi tersebut akan menggunakan e-Recruitment dalam lowongan CPNS 2013. Hal jtersebut digunakan untuk meningkatkan mutu dan memudahkan untuk melakukan pengelolaan data pelamar.

Secara elektronik Kemenlu bisa menyajikan data secara real time. Sistem yang sudah dirintis sejak tahun 2008 ini memenyediakan layanan registrasi online untuk pelamar.

“Untuk kemudahan mengakses informasi, pelamar yang telah melakukan registrasi online akan memperoleh akun individual dalam sistem e-recruitment. Melalui akun tersebut pelamar antara lain dapat memperoleh informasi kelulusan dalam setiap tahapan ujian dan perkembangan terbaru dari proses Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu,” demikian informasi yang dihimpun dari e-cpns.kemlu.go.id, Kamis (15/08/2013)

Atas sistem recruitmen tersebut Kemenlu mendapatkan penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia sebagai instansi pemerinta pertama dengan sistem rekrutmen pegawai yang memenuhi standar ISO 9001:2008.

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
lowongan kerja BRI Bogor, Lowongan PT pindad, lowongan kerja telkomsel grapari, lowongan kerja PT POS INDONESIA 2014, loker rs, jumlah pns di indonesia tahun 2013, pelaksanaan tes cpns kemenakertrans 2014, Sk pns k2 kab seram bagian barat, seleksi cpns kab tanah toraja 2014, pengumuman hasil verivikasi cpns kota pekan baru