Home » CPNS Daerah » Aceh » Pendaftaran CPNS Aceh Singkil 2010 Sudah Dimulai

Pendaftaran CPNS Aceh Singkil 2010 Sudah Dimulai

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Hari pertama dibuka pendaftaran ujian seleksi CPNS Tahun 2010 di Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (8/12), ratusan pelamar memadati lokasi pendaftaran di Gedung Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat.

Para pendaftar yang menyerahkan berkas, terlihat tidak hanya datang dari Aceh Singkil tetapi juga dari daerah lain, seperti Kota Subulussalam, Aceh Tenggara dan beberapa daerah lainnya di Sumatera Utara.

Pendaftar tidak hanya datang sendiri tetapi didampingi keluarga termasuk anak-anak sehingga lokasi pendaftaran menjadi ramai.

Muzakir, SH, panitia penerimaan berkas pendaftaran ujian seleksi CPNS tahun 2010 menyebutkan, pendaftaran seharusnya di mulai Senin (6/12), namun karena perintah pendafataran diterima hari itu sehingga panitia hanya sempat melakukan pembenahan tempat pendaftaran dan menyiapkan kelengkapan lainnya.

Akan Membludak

Berbagai kalangan memprediksi pendaftar kali ini akan membludak terkait dengan 6 kabupaten/kota di Aceh tidak menerima formasi CPNS tahun ini. Menurut Muzakir, hal itu sangat masuk akal. Apalagi masa pendaftaran penerimaan CPNS tidak serentak dengan daerah tetangga di Sumatera Utara, sehingga pelamar dari Sumut banyak juga yang menguji kemampuannya ikut seleksi CPNS di Aceh Singkil.

Disebutkan, pihak panitia memastikan tidak akan ada pengutipan dalam bentuk apa pun dalam penerimaan CPNS ini. Panitia hanya menerima berkas lengkap untuk diproses, bagi peserta yang memenuhi syarat menerima nomor peserta ikut ujian seleksi.

Adapun jumlah CPNS yang diterima tahun ini sebanyak 239 orang dari berbagai jurusan dan kualifikasi pendidikan. Untuk tenaga kesehatan sebanyak 66 orang, tenaga teknis 61 orang. Formasi yang paling banyak diterima sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya yaitu tenaga pendidikan, di mana tahun ini diterima sebanyak 112 orang. (sjp)-analisadaily

soal tes cpns 2014